Gaet Razer, Xbox One Sekarang Bisa Pakai Mouse dan Keyboard

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 26 Sep 2018 12:52 WIB
microsoftgamesrazer
Gaet Razer, Xbox One Sekarang Bisa Pakai Mouse dan Keyboard
Microsoft ingin agar pengguna Xbox One bisa menggunakan keyboard dan mouse.

Jakarta: Microsoft mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan fitur yang memungkinkan pemilik Xbox One untuk menggunakan keyboard dan mouse.

Beberapa orang yang terpilih sebagai penguji akan bisa mencoba fitur baru ini dalam waktu beberapa minggu ke depan. 

Microsoft juga bekerja sama dengan Razer sehingga para pemilik Xbox One bsia membeli mouse atau keyboard yang kompatibel dengan fitur Chroma dari Razer.

Meskipun begitu, hampir semua keyboard dan mouse, baik yang menggunakan kabel atau tanpa kabel, akan kompatibel dengan Xbox One. Untuk memastikan game Xbox One mendukung fitur ini, para developer harus membuat agar game buatannya bisa dimainkan dengan keyboard dan mouse.

"Input mouse dan keyboard tidak secara otomatis diaktifkan untuk bermain game," kata Director of Program Management for Xbox, Jason Ronald, seperti yang dikutip dari The Verge.

"Masing-masing developer adalah orang yang paling tahu tentang game dan kami akan mendukung mereka untuk membuat pengalaman bermain game yang paling sesuai untuk memastikan pengguna mendapatkan pengalaman bermain yang optimal."

Kunci untuk memberikan pengalaman yang baik adalah keseimbangan antara penggunaan keyboard dan mouse dengan controller. Dalam game First Person Shooter, gamer yang menggunakan PC biasanya memiliki keuntungan karena mereka menggunakan mouse dan keyboard.

Untuk memberikan dukungan mouse dan keyboard, Microsoft telah bekerja sama dengan studio game besar dan kecil. Sekarang, Microsoft menunggu masukan dari para penguji sebelum mereka meluncurkan fitur ini ke semua orang pada tahun depan. 

Microsoft berencana memberikan informasi lebih lengkap tentang kerja sama mereka dengan Razer pada 10 November mendatang. 


(MMI)

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan
Review Mouse Gaming

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan

2 days Ago

Roccat Kone AIMO digolongkan sebagai mouse gaming premium dengan fitur yang sangat pantas dimil…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.