Tips Trik

Rangkuman Tips dan Trik untuk Gamer Steam

Riandanu Madi Utomo    •    Sabtu, 23 Dec 2017 22:37 WIB
gamestips & trik
Rangkuman Tips dan Trik untuk Gamer Steam
Ada beberapa artikel tips dan trik untuk Steam yang bisa langsung Anda praktikkan

Jakarta: Tahun 2017 merupakan salah satutahun baik untuk gamer PC. Selain semakin banyaknya game yang hadir di PC, berbagai game yang awalnya merupakan eksklusif untuk konsol juga mulai bermunculan di PC.

Popularitas game PC yang semakin meroket juga disebabkan oleh semakin banyaknya pengguna Steam yang merupakan garda terdepan untuk distribusi game PC saat ini.

Steam memang bukan hanya sekadar "toko game digital". Ia merupakan platform yang juga memungkinkan Anda untuk memainkan game tidak hanya di satu PC saja, bahkan bisa lintas sistem operasi ke Linus dan Mac.

Namun, tahukah Anda kalau Steam juga mengizinkan Anda untuk memasang game secara offline? Tidak hanya itu, masih ada tips dan trik lain di Steam yang pernah kami sajikan. Berikut adalah tiga tips dan trik populer di Steam:

1. 3 Cara Mudah Naikkan Level Akun Steam

Steam memiliki sistem level yang berfungsi mirip seperti level yang ada di game RPG, semkain aktif pengguna maka semakin tinggi levelnya. Di Steam, Anda memiliki banyak cara untuk menaikkan level akun Anda.

Keuntungan yang didapat juga beragam, mulai dari akses ke berbagai fitur khusus dan tentunya Anda juga bisa berbangga diri memiliki akun Steam dengan level yang tinggi. Disini kami jabarkan cara menaikkan level dengan cepat dan mudah.



2. Pasang Game Steam Tanpa Internet

Game di Steam memang harus diunduh terlebih dulu sebelum dimainkan. Masalahnya, tidak semua pengguna Steam memiliki koneksi internet yang kencang sehingga beberapa judul game besar memerlukan waktu hingga berhari-hari untuk mengunduhnya.

Di artikel ini kami akan memberitahu cara memasang game di Steam tanpa harus mengandalkan internet, yaitu melalui fitur backup yang ada di Steam.



3. Ketahui Harga Akun Steam Anda

Steam memiliki koleksi game yang sangat banyak yang bisa dinikmati oleh Anda. Laporan terakhir koleksi game di Steam sudah mencapai lebih dari 16.000 judul. Sudah berapa banyak koleksi Anda dan sudah berapa jumlah uang yang Anda habiskan untuk membeli game di Steam? Cara untuk mengetahuinya ada di artikel ini.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.