Gameloft Kembali Hadirkan SEGA Sonic Runners Adventure

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 25 Dec 2017 12:20 WIB
games
Gameloft Kembali Hadirkan SEGA Sonic Runners Adventure
Gameloft kembali menghadirkan game karya SEGA, Sonic Runner Adventure di App Store dan P:ay Store.

Jakarta: SEGA meluncurkan Sonic Runners Adventure versi Android dan iOS beberapa waktu lalu. Namun, karena sejumlah alasan, penerbit tersebut menarik game tersebut dari toko aplikasi keduanya yaitu Google Play Store dan Apple App Store.

Hal tersebut menimbulkan dua prediksi yang menjadi alasan SEGA, yaitu akibat kurang menyukai kualitas game tersebut, atau terdapat permasalahan yang mengharuskannya untuk menghapus game tersebut dari toko aplikasi tersebut.

Kini game Sonic Runners Adventure di Apple App Store dan Google Play Store, namun tidak dihadirkan oleh SEGA, melainkan oleh Gameloft. Perbedaan tidak hanya didapati pada penerbit yang meluncurkan game tersebut.

Dirilis oleh Gameloft, game tersebut kini tidak lagi ditawarkan secara gratis dan pengguna harus membayarkan biaya sebesar USD2,99 (Rp40.405) untuk dapat memainkannya. Sonic Runners Adventure merupakan platform game pelari tanpa batas.

Pada game tersebut, pemain dapat membuka kunci karakter ikonik, termasuk Tails, Knuckles, yang setiap karakter memiliki kemampuan uniknya sendiri.

Tersedia juga mode cerita yang memungkinkan pemain menjalani perjalanan untuk menyelematkan galaksi dengan bertarung dengan Dr. Eggman di empat lokasi.

Menurut Gameloft, pengguna dapat memainkan Sonic Runners Adventure secara offline sepenuhnya, namun hanya setelah pemain menyelesaikan sesi pertama. Sebab pada sesi pertama tersebut, game membutuhkan konektivitas internet.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.