Baru Hadir di Konsol, Destiny 2 Sudah Punya 1 Juta Gamer Aktif

Mohammad Mamduh    •    Selasa, 12 Sep 2017 12:50 WIB
gamesplaystation
Baru Hadir di Konsol, Destiny 2 Sudah Punya 1 Juta Gamer Aktif
Destiny 2 berisap menuju PC bulan depan

Metrotvnews.com: Destiny 2 tampaknya mempunyai awal yang sangat baik. Pihak pengembang Bungie mengumumkan saat ini mereka telah mempunyai lebih dari 1,2 juta pemain aktif per 10 September.

Informasi ini langsung diumumkan via akun resmi Twitter mereka. Satu hal yang cukup menarik, jumlah pemain ini baru berasal dari konsol PlayStation 4 dan Xbox One. Destiny 2 merupakan game MMOFPS yang sangat mengutamakan bermain secara online.

Sekuel ini meneruskan kisah dari seri pertama yang meluncur 2014. Game ini sangat menarik berkat latar futuristik dan wilayah yang cukup luas untuk dijelajah. Seperti game online lainnya, Destiny 2 ini menawarkan mode PvP dan PvE, dengan kehadiran kelas karakter dan kecabangan skill.  

Jumlah 1 juta pemain sendiri merupakan angka yang cukup besar. Pihak developer harus menyiapkan server, dan mereka sendiri mengakui menghadapai beberapa masalah saat Destiny 2 mulai masuk tahap beta. Saat ini, menurut Gamespot, server game tersebut mulai stabil. Salah satu langkah yang Bungie ambil adalah dengan menerapkan antrian untuk pemain, sehingga ada beberapa wilayah yang memerlukan waktu log in lebih lama.
 
Sebagai perbandingan, Playerunknown's Battlegrounds, game PC yang saat ini sedang sangat popular di Steam, belum lama telah mempunyai jumlah gamer yang sama. Namun, game tersebut hanya tersedia untuk PC dan dipatok dengan harga di bawah Rp500 ribu. Sementara Destiny 2 dibanderol sekitar Rp700 ribu, dan jumlah gamer ini baru berasal dari konsol.

Jumlah pemain Destiny 2 dipastikan terus bertambah, mengingat perilisannya untuk PC baru pada bulan Oktober. Penerbit Activision tidak memberikan secara rinci berapa total penjualan yang telah mereka raih, tetapi pada dua hari saat peluncurannya, mereka telah mengatakan siap menyambut jutaan pemain.

Destiny 2 saat ini sudah tersedia untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Versi PC sendiri dijadwalkan meluncur 24 Oktober. Kami juga sedang memainkan game ini dan akan menerbitkan ulasannya. Oleh karena itu, terus pantau Metrotvnews.com.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

2 days Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /