Penjualan PUBG Kini Lebih dari 10 Juta Kopi

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 06 Sep 2017 10:16 WIB
games
Penjualan PUBG Kini Lebih dari 10 Juta Kopi
PUBG rencananya bakal keluar dari Early Access dan dirilis akhir tahun ini

Metrotvnews.com: Lonjakan popularitas game PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) tampaknya masih terus berlanjut.

Menurut PC GAMER, game shooter dengan nuansa battle royale tersebut kini telah terjual lebih dari 10 juta kopi. Jumlah tersebut tergolong sangat banyak mengingat PUBG masih merupakan game Early Access dan baru dirilis selama 165 hari.

Jumlah penjualan tersebut juga memecahkan rekor penjualan PUBG yang rata-rata terjual sebanyak 60.606 kopi per hari. Jumlah penjualan tersebut juga menyaingi berbagai game AAA lain yang ada di Steam. Dengan demikian, tidak menutup kemungkinan bila PUBG bakal menjadi game terlaris yang dijual di Steam.

Sebelumnya, PUBG telah mengalahkan CS:GO dan DOTA 2 dalam hal jumlah pemain aktif. Saat ini, PUBG telah resmi menjadi game dengan jumlah pemian aktif terbanyak di Steam. Jumlah pemain aktifnya tercatat mencapai lebih dari 970 ribu dalam satu hari.

PUBG merupakan game shooter survival yang sangat ramai dibicarakan akhir-akhir ini. Game ini memiliki mekanisme yang sederhana. Lima puluh orang pemain dikumpulkan dan diterjunkan di sebuah pulau. Kemudian, semua orang diharuskan untuk saling bertarung satu dengan lain hingga tersisa satu pemain. 

Game ini rencananya bakal keluar dari Early Access dan dirilis akhir tahun ini.


(MMI)