Paris Games Week 2017

Detroit: Become Human Tampilkan Manusia Galak Terhadap Robot

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 02 Nov 2017 14:30 WIB
gamessonyplaystation
Detroit: Become Human Tampilkan Manusia Galak Terhadap Robot
Detroit: Become Human bakal hadir secara eksklusif di PlayStation 4 tahun 2018 mendatang

Metrotvnews.com: Setelah dikenalkan di ajang E3 2016, game Detroit: Become Human kembali ditampilkan di acara Paris Games Week.

Berbeda dengan cuplikan perdananya, cuplikan baru kali ini memperlihatkan sisi humanis sebuah robot yang membantu seorang gadis kecil bernama Alice yang selalu mendapatkan perlakuan kasar dari ayahnya, Todd.



Anda akan berperan sebagai Kara, seorang android wanita yang ditugaskan mengasuh Alice dan mengurus pekerjaan rumah tangga di keluarga Todd. Keluarga Todd ternyata memiliki kisah kelam, dan Todd seringkali berlaku kasar terhadap Alice.

Suatu saat, Todd sangat marah dan ingin membunuh Alice. Saat itulah Anda yang berperan sebagai Kara harus memutuskan apakah Anda harus diam atau membantu Kara meloloskan diri dari Todd.

Dari cuplikan ini diketahui bahwa setiap chapter di Detroid: become Human Anda akan berperan sebagai sorang android yang berbeda. Setiap chapter tersebut juga Anda harus mengambil keputusan tepat yang dipenuhi dengan pilihan sulit untuk menentukan alur cerita.



Detroit: Become Human akan menekankan jalan cerita yang sangat bergantung pada keputusan pemainnya. Dalam menjalankan satu chapter, pemain akan dihadapkan dengan beberapa pilihan yang akan memberikan konsekuensi pada cerita. Hal yang membuat Detroit: Become Human sangat menarik adalah pilihan keputusan dalam berinteraksi yang sangat variatif. Penyelesaian misi bisa diraih dengan lebih dari satu macam cara.

Baik Sony maupun developer Quantic Dream masih belum mengumumkan tanggal rilis pasti untuk game ini. Yang jelas, Detroit: Become Human bakal hadir secara eksklusif di PlayStation 4 tahun 2018.




(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.