PlayerUnknown's Battleground

PUBG Kini Punya Perusahaan Sendiri, PUBG Corp

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 02 Oct 2017 12:04 WIB
gamespubg
PUBG Kini Punya Perusahaan Sendiri, PUBG Corp
PUBG merupakan salah satu game paling laris dalam sejarah Steam

Metrotvnews.com: Bluehole tampaknya akan semakin serius menggarap PlayerUnknown's Battleground (PUBG).

Developer game asal Korea Selatan tersebut mengumumkan berdirinya satu anak perusahaan baru bernama PUBG Corp. Sesuai dengan namanya, perusahaan tersebut bakal menangani segala sesuatu mengenai PUBG, mulai dari dukungan teknis, hingga pengembangan konten ke depannya.

PUBG Corp akan dikomandani oleh Chang Han Kim yang merupakan Development Lead PUBG di Bluehole. Kim akan didampingi oleh Woonghe Cho, yang pernah menjabat sebagai CEO Maui Games serta Head of Business Development Neowiz.

Cho nantinya bakal hadir sebagai COO di PUBG Corp dengan tugas utamanya yaitu mengakselerasi pengembangan bisnis dan mengatur manajemen PUBG Corp secara keseluruhan.



"Struktur tersebut memungkinkan kami untuk melakukan ekspansi terhadap strategi bisnis kami di game PUBG. Dengan demikian, PUBG akan bisa semakin melaju ke ranah esport dan menjadi salah satu 'brand gaming' yang mendunia," ujar Kim melalui pernyataan resminya dikutip dari PC GAMER.

Sebagai langkah pertamanya, PUBG Corp kini sudah membangun kantor perwakilan di Amerika Serikat. Dua kantor selanjutnya juga akan dibuka di Eropa dan Jepang sehingga ekspansi bisa dilakukan secara global.

PUBG merupakan salah satu game paling laris dalam sejarah Steam. Game yang masih berupa Early Access tersebut kini sudah terjual lebih dari 10 juta kopi, dan jumlah pemain aktifnya sudah jauh di atas DOTA 2 dan Counter-Strike: Global Offensive. Wajar jika Bluehole melihat adanya potensi besar di PUBG dan ingin mengekspansinya secara global.


(MMI)

Video /