Final Fantasy XV

Spesifikasi Minimum Final Fantasy XV Versi PC Tidak Terlalu Berat

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 30 Oct 2017 13:41 WIB
gamesfinal fantasy xv
Spesifikasi Minimum Final Fantasy XV Versi PC Tidak Terlalu Berat
Final Fantasy XV versi PC secara mengejutkan tidak memiliki spesifikasi PC minimum yang terlalu berat

Metrotvnews.com: Square Enix sudah resmi mengumumkan Final Fantasy XV versi PC, dan mereka berjanji menghadirkan kualitas grafis yang lebih baik dari versi konsolnya.

Tidak main-main, Final Fantasy XV bakal hadir dengan berbagai teknologi grafis terkini serta dukungan resolusi hingga 8K. Pertanyaannya, bagaimana spesifikasi minimum untuk game ini?

Menurut PC GAMER, Final Fantasy XV versi PC secara mengejutkan tidak memiliki spesifikasi PC minimum yang terlalu berat.

Dari bocoran Windows Store, game ini dikatakan bisa dijalankan di sebuah PC yang menggunakan prosesor Core i5-2400 atau FX-6100, serta kartu grafis GTX 760 dan RAM minimal 8GB. Tentu saja ini merupakan spesifikasi minimum sehingga Anda hanya akan bisa memainkan game ini di pengaturan garfis paling rendah.

Jika ingin bermain dengan grafis yang lebih nyaman, Anda membutuhkan spesifikasi PC kelas menengah untuk saat ini. Spesifikasi yang dimaksud adalah PC dengan prosesor Core i7-3770 atau an FX-8350 dengan kartu grafis GTX 1060. Yang membuat game ini agak berat adalah RAM yang dibutuhkan, yaitu 16GB.

Square Enix memang belum memberitahu spesifikasi PC seperti apa yang bisa menampilkan kualitas grafis game ini secara maksimal. Director Final Fantasy XV, Hajime Tabata pernah mengatakan gamer membutuhkan setidaknya GTX 1080 Ti untuk menampilkan grafis terbaik game ini.

Apakah PC Anda sudah siap?


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

1 day Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /