Fortnite Salip PUBG dengan Jumlah Pemain Terbanyak

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 09 Feb 2018 14:12 WIB
games
Fortnite Salip PUBG dengan Jumlah Pemain Terbanyak
Fortnite menjadi kompetitor utama game PUBG dalam genre battle royale

Jakarta: Fortnite berhasil menorehkan prestasi dengan menyalip jumlah pemain yang online dalam game tersebut. Mereka mengantongi 3,4 juta pemain pada hari Senin, 5 Februari 2018.

Angka tersebut mengalahkan PUBG yang bulan lalu mencapai 3,2 juta pemain yang online dalam satu sesi dan menjadi game dengan jumlah pemain online terbanyak sepanjang pantauan Steam, mengalahkan DOTA 2 yang merupakan game terpopuler sejak lama.

Meskipun berhasil menyalip PUBG sayangnya Fortnite diketahui tidak memiliki dukungan server yang cukup kuat. Tidak lama setelah mencapai jumlah pemain tadi, game Fortnite langsung mengalami crash.



Dalam situs Epic Games, publisher Fortnite, disebutkan ada 6 masalah teknis yang membuat game seluruh pemain game Fortnite mengalami crash. Kebanyakan permasalahn teknis tersebut menunjukkan ketidakmampuan server game ini menampung jumlah pemain di dalamnya.

Selain itu anehnya, Epic Games juga menyebutkan bahwa siapa saja yang memahami masalah tersebut bisa membantu mereka menyelesaikannya dengan menghubungi alamat email yang diberikan.

Belum diketahui kelanjutan permasalahan tersebut, tapi dalam rilis di situsnya Epic Games menjabarkan beberapa langkah yang dilakukannya yaitu dengan meningkatkan daya tampung serta performa server mereka.

Tidak ketinggalan di bagian akhir rilis Epic Games mereka kembali menyebutkan prestasi mereka yang sebetulnya tidak berbeda dengan PUBG, yaitu berhasil mengantongi jumlah pemain online terbanyak dalam satu sesi sejak game ini diluncurkan beberapa bulan lalu.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.