CD Projekt Red Bantah Dugaan Tanggal Rilis Cyberpunk 2077

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 25 Dec 2018 15:10 WIB
games
CD Projekt Red Bantah Dugaan Tanggal Rilis Cyberpunk 2077
Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)

Jakarta: CD Projekt Red membantah dugaan terkait tanggal rilis Cyberpunk, yang disebut akan dirilis akhir tahun 2019.

Dikutip dari Dual Shockers, akun Twitter mereka mengunggah konten berformat GIF yang menampilkan ucapan Selamat Hari Natal, dilengkapi kalimat "Coming when it's ready"yang diduga merupakan tanggapan terkait tanggal rilis game tersebut.

Disebutkan bahwa seorang analis dari firma Vestor asal Polandia bernama Dom Maklerski memberikan prediksi bahwa game Cyberpunk akan dirilis pada Q4 2019. Perlu diingat bahwa pengembangan game ini sempat tidak berkabar selama empat tahun.

Bahkan Maklerski menyatakan bahwa game Cyberpunk 2077 disiapkan untuk bisa memperoleh penjualan sebesar 19 juta kopi hanya dari Q4 2018. Dalam informasi yang dirilis Maklerski, analisis tersebut berdasarkan informasi mengenai telepon yang diterima CD Projekt Red dari investor.

CEO CD Projekt Red, Adam Kicinski, dikabarkan menerima telepon dari salah satu investor mereka dan menyatakan bahwa game Cyberpunk 2077 akan dirilis dengan kualitas dan pencapaian seperti game Red Dead Redemption 2 yang dirilis oleh Rockstar Games.

Game Red Dead Redemption 2 sendiri saat dirilis bulan lalu berhasil mengantongi penjualan sebanyak 17 juta kopi hanya dalam waktu dua minggu setelah dirilis. Hal ini tampaknya menjadi target tolok ukur kesuksesan Cyberpunk 2077 bagi Kicinski.

Namun tidak ada yang mengetahui apakah Kicinski juga menyatakan rencana awal tanggal rilis game buatannya. Maklerski membuat prediksi berdasarkan informasi yang terbatas dan kemudian ditanggapi CD Projekt Red lewat akun Twitternya.

Beberapa waktu lalu Amazon juga sempat membuat sensasi terkait game Cyberpunk 2077. Dalam halaman layanannya, Amazon mulai memasang penjualan tahap pre-order untuk keping orisinal game Cyberpunk 2077 yang akan dirilis pada 2030, sementara untuk versi digitalnya akan dirilis pada tahun 2099.

Tidak diketahui maksud dari pihak Amazon atas hal tersebut. Gamer yang menantikan game ini kabarnya tidak mempercayainya. Padahal selama ini layanan Amazon kerap menjadi tempat untuk mengumbar informasi game atau produk yang akan dirilis.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.