Ini Tiga Tim yang Bakal Temani RRQ di MSI MGA Cup Indonesia 2017

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 28 Sep 2017 14:32 WIB
msiesport
Ini Tiga Tim yang Bakal Temani RRQ di MSI MGA Cup Indonesia 2017
Main Event MSI MGA Cup Indonesia 2017 rencananya akan digelar tanggal 30 September mendatang

Metrotvnews.com, Jakara: Setelah melakukan babak kualifikasi selama dua minggu di seluruh Indonesia, MSI MGA Cup Indonesia 2017 akhirnya memiliki tiga tim yang bakal bertanding bersama dengan tim Rex Regum Qeon di babak Main Event. Ketiga tim tersebut adalah Pandora Esports, Underground Infinite, dan Eternity Havoc.

Fase pertama dari Kualifikasi MSI MGA Cup Indonesia 2017 sendiri sudah berlangsung sejak tanggal 4 September 2017, dengan kualifikasi terbuka dimulai dan diikuti oleh 122 tim dari seluruh Indonesia.

122 tim tersebut lalu bertanding selama empat hari hari untuk mendapatkan 8 slot menuju fase berikutnya yaitu fase Playoff yang akhirnya didapatkan oleh Barol Gaming, Hardcore X, Pandora Esports, Eternity Havoc, Quantum E-Sports, Juggernaut Gaming, Underground Infinite, dan Silver.Nusantara Wolves.

Setelah itu, Fase Playoff berjalan sejak tanggal 11 September 2017 dengan delapan tim tersebut bertanding satu sama lain dalam format Round Robin, dengan setiap tim bertemu satu sama lain dan berusaha mendapat poin sebesar-besarnya.

Dengan sistem poin yang diimplementasikan (3 poin bila menang dan 1 poin bila seri), delapan tim diuji konsistensi dan performanya selama 5 hari untuk mendapat tiga slot menuju Main Event.



Pandora Esports menjadi tim dengan performa terkuat selama fase Playoff, mendapat lima kali kemenangan dan dua kali seri tanpa kekalahan satu pun. Tim asal Bandung ini pun berhasil mendapat peringkat pertama di klasemen Playoff MSI MGA Cup Indonesia 2017 dengan raihan 17 poin.

Tim yang berhasil mengamankan peringkat kedua klasemen Playoff adalah tim yang tengah naik daun akhir-akhir ini, Underground Infinite. Tim yang bermarkas di I-Cafe dengan nama yang sama di daerah Jakarta Utara ini meraih jumlah kemenangan sama dengan Pandora Esports, yaitu sebanyak lima kemenangan namun dengan satu hasil seri dan satu kekalahan. Underground Infinite pun total mengumpulkan 16 poin.

Tim terakhir yang berhasil lolos ke Main Event dari MSI MGA Cup Indonesia 2017 adalah Eternity Havoc. Tim yang sedang gencar-gencarnya menunjukkan kemampuannya di beberapa turnamen meskipun domisili anggotanya terpecah ini berhasil mengatasi persaingan ketat dari tim lainnya dalam mendapat peringkat ketiga di klasemen Playoff. Eternity Havoc total meraih 14 poin, hasil dari 4 kemenangan, dua kali seri, dan satu kekalahan.

Main Event MSI MGA Cup Indonesia 2017 rencananya akan digelar tanggal 30 September mendatang di Cre8 PIK Avenue, Jakarta. Ajang turnamen game tersebut bakal menghadirkan total hadiah hingga Rp30 juta.


(MMI)

Video /