Mengabdi 27 Tahun, Bos Sony Interactive Entertainment Mundur

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 05 Oct 2017 15:48 WIB
sony
Mengabdi 27 Tahun, Bos Sony Interactive Entertainment Mundur
CEO Sony Interactive Entertainment, Andrew House

Metrotvnews.com: Sony baru saja mengumumkan mundurnya presiden sekaligus CEO Sony Interactive Entertainment, Andrew House, yang telah menjabat selama enam tahun terakhir.

House akan menjabat hingga akhir tahun dan akan digantikan oleh John Kodera yang saat ini merupakan Deputy President di Sony Interactive Entertainment.

Dalam pernyataan resminya, House tidak membeberkan alasan mengapa ia memutuskan untuk berhenti menjabat sebagai CEO Sony Interactive Entertainment. Namun, menurut laporan Wall Street Journal, House ingin meluangkan waktu lebih banyak bersama keluarganya sebelum ia kembali berkarir di dunia hiburan digital.

House merupakan salah satu senior di Sony. Ia sudah bergabung dengan perusahaan asal Jepang tersebut sejak tahun 1990. Awal karirnya bermula sebagai corporate communication dan beralih ke marketing. House juga terlibat langsung dalam perilisan PlayStation pertama oleh Sony Computer Entertainment.

House menjabat sebagai presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment pada tahun 2011 menggantikan Kazuo Hirai yang kini merupakan presiden sekaligus CEO seluruh bisnis Sony.

Sepanjang kepemimpinannya, House memiliki prestasi yang cemerlang. Salah satu pencapaiannya adalah membawa PlayStation 4 menjadi konsol nomor satu hingga saat ini.


(MMI)

Andromax Prime, Begini Rasanya Pakai Ponsel 4G Rp300 Ribu
Review Smartphone

Andromax Prime, Begini Rasanya Pakai Ponsel 4G Rp300 Ribu

2 days Ago

Andromax Prime adalah feature phone sekaligus smartphone yang tepat bagi kalangan pengguna laya…

BERITA LAINNYA
Video /