Mengabdi 27 Tahun, Bos Sony Interactive Entertainment Mundur

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 05 Oct 2017 15:48 WIB
sony
Mengabdi 27 Tahun, Bos Sony Interactive Entertainment Mundur
CEO Sony Interactive Entertainment, Andrew House

Metrotvnews.com: Sony baru saja mengumumkan mundurnya presiden sekaligus CEO Sony Interactive Entertainment, Andrew House, yang telah menjabat selama enam tahun terakhir.

House akan menjabat hingga akhir tahun dan akan digantikan oleh John Kodera yang saat ini merupakan Deputy President di Sony Interactive Entertainment.

Dalam pernyataan resminya, House tidak membeberkan alasan mengapa ia memutuskan untuk berhenti menjabat sebagai CEO Sony Interactive Entertainment. Namun, menurut laporan Wall Street Journal, House ingin meluangkan waktu lebih banyak bersama keluarganya sebelum ia kembali berkarir di dunia hiburan digital.

House merupakan salah satu senior di Sony. Ia sudah bergabung dengan perusahaan asal Jepang tersebut sejak tahun 1990. Awal karirnya bermula sebagai corporate communication dan beralih ke marketing. House juga terlibat langsung dalam perilisan PlayStation pertama oleh Sony Computer Entertainment.

House menjabat sebagai presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment pada tahun 2011 menggantikan Kazuo Hirai yang kini merupakan presiden sekaligus CEO seluruh bisnis Sony.

Sepanjang kepemimpinannya, House memiliki prestasi yang cemerlang. Salah satu pencapaiannya adalah membawa PlayStation 4 menjadi konsol nomor satu hingga saat ini.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.