Fornite Blokir Pemain yang Bentuk Tim di Mode Solo

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 07 Mar 2018 09:13 WIB
games
Fornite Blokir Pemain yang Bentuk Tim di Mode Solo
Game Fortnite.

Jakarta: Salah satu fitur yangg ada dalam setiap game battle royale adalah mode permainan solo. Artinya, setiap pemain di dalamnya saling berkompetisi. Ada juga mode team yang di dalamnya terdapat kompetisi antar tim.

Namun, sebuah keanehan dalam Fortnite mulai beredar luas. Dikutip dari PC GamesN, diketahui ada beberapa pemain yang membentuk sebuah tim dalam mode permainan solo.

Meskipun dalam game ini pemain dituntut mengembangkan strategi demi bertahan hidup dan menjadi satu-satunya pemenang, Epic Games selaku publisher Fortnite merasa hal ini termasuk sebagai bentuk kecurangan.

Dalam sebuah video yang beredar di internet, ada satu tim yang berisi lima orang atau lebih. Mereka diam-diam menyerang pemain lain secara bersama-sama atau keroyokan.

Epic Games menyatakan bahwa mereka akan melakukan monitoring dan menerapkan kebijakan agar pemain yang terindikasi membentuk tim dalam mode permainan solo akan menerima sanksi pemblokiran akun.

Belum diketahui apakah pembuatan tim di mode permainan solo itu direncakanan sejak awal atau saat dalam permainan. Ada beberapa pemain yang mengaku mereka bisa melakukannya, meskipun terpaut jarak fisik yang jauh dengan pemain lain.

Mereka mengaku ada semacam bug saat beberapa orang di tempat yang berbeda bisa masuk ke dalam satu ronde permainan yang sama. Hal tersebut diakui memiliki kemungkinan yang sangat kecil.

Pihak Epic Games sendiri belum membeberkan cara mereka menyelesaikan masalah ini secara teknis, selain berdasarkan pengaduan pemain lain yang menjadi korban dari tim bayangan ini.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.