EVOS Tersungkur, Taiwan Jadi Juara AOV International Champonship 2017

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 28 Nov 2017 10:08 WIB
gamesesport
EVOS Tersungkur, Taiwan Jadi Juara AOV International Champonship 2017
Tim asal Taiwan berhasil jadi juara turnamen AIC 2017 (foto: istimewa)

Jakarta: Tim SMG dari Taiwan berhasil menjuarai turnamen AOV International Champonship (AIC) 2017 yang dilangsungkan pada 23 hingga 26 November 2017 di Seoul, Korea Selatan.

AIC 2017 diikuti 12 tim dari 5 negara untuk memperebutkan total hadiah uang tunai sebesar USD500.000 (sekitar Rp6,7 miliar). Pihak Garena sebagai penyelenggara mengklaim turnamen tersebut sebagai turnamen esport mobile dengan hadiah terbesar di dunia.

Dari hasil penyisihan grup yang berlansung pada tanggal 23-24 November, empat tim berhasil lolos ke babak perempat final yaitu Team CL (Korea Selatan) dan Pro Army (Vietnam) dari grup A, serta Alpha Red (Thailand) dan S.T. (Taiwan) dari grup B. 

Keempat tim tersebut kemudian bertemu dengan empat tim lain yang sudah langsung melaju ke perempat final yaitu tim Olympus (Korea Selatan), GameTV (Vietnam), Monori Bacon (Thailand), dan SMG (Taiwan). Babak perempat final sendiri dilangsungkan pada tanggal 25 November.



Di babak final, tim SMG berhasil mengalahkan lawannya dengan skor 4-1. Hasil tersebut membuat tim asal Taiwan ini merebut gelar juara pertama AIC 2017 dan membawa pulang hadiah sebesar USD200.000 (sekitar Rp2,7 miliar).

Bagaimana dengan Indonesia?

Sayanganya, tim EVOS yang menjadi perwakilan Indonesia kali ini kalah pada babak perebutan perempat final. Tim EVOS bergabung ke dalam grup A bersama dengan tim CL, tim MVP asal Korea Selatan, dan tim Pro Army asal Vietnam.

Pada babak penyisihan grup A yang dilangsungkan di hari pertama, tim EVOS kalah dari tim Team CL dan Tim MVP sehingga tidak bisa melaju ke babak berikutnya.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /