Game Lokal

Bersihkan Kota dalam Game Pasukan Oren

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 10 Feb 2017 16:08 WIB
gamesgame lokal
Bersihkan Kota dalam Game Pasukan Oren
Tampilan game Pasukan Oren.

Metrotvnews.com, Jakarta: Pekerja harian lepas (PHL) Dinas Kebersihan DKI Jakarta yang lebih dikenal sebagai pasukan oranye bertanggung jawab untuk menangani seluruh di Ibu Kota. Pasukan oranye ini bahkan dianggap berjasa untuk membersihkan Sungai Ciliwung

Jasa pasukan oranye tampaknya menginspirasi Nusbet Play untuk membuat game berjudul Pasukan Oren. Anda pasti sudah bisa menduga seperti apa permainan game kasual ini.

Sama seperti pasukan oranye Jakarta, tugas Anda dalam Pasukan Oren adalah untuk memungut sampah yang ada dan memisahkannya berdasarkan tipe sampah itu, yang terbagi menjadi 2 yaitu organik dan anorganik.

Mekanisme game kasual ini sederhana. Di bagian tengah layar, terdapat sebuah truk berwarna oranye yang berjalan di sebuah lingkaran. Di sana, akan muncul berbagai sampah, seperti botol minuman, kaleng, sepatu, kulit pisang, sisa apel dan tulang ikan.

Ketika truk berada di sampah tersebut, Anda harus tap tempat sampah organik di sebelah kiri untuk sampah organik dan tap tempat sampah berwarna merah untuk sampah anorganik.

Semakin lama, truk akan berjalan dengan semakin cepat. Jika Anda mulai bingung untuk membedakan apakah sebuah sampah merupakan sampah organik atau anorganik, Anda cukup memerhatikan label yang ada di bagian atas sampah.

Warna biru-hijau untuk sampah organik dan warna merah untuk sampah anorganik. Game akan selesai ketika Anda salah memasukkan sampah atau gagal memasukkan sampah.

Meskipun pasukan oranye identik dengan Jakarta, game Pasukan Oren menawarkan 5 kota Indonesia yang berbeda. Selain Jakarta, Anda juga akan menemukan 4 kota lain yaitu Bandung, Surabaya, Makassar dan Bali.

Selain pasukan oranye, Anda juga akan menemukan pasukan pembersih kota khusus, yaitu kuning (yellow) dan hijau (green).

Saat pertama kali memainkan game ini, Anda hanya bisa bermain di Jakarta. Untuk membuka kota-kota lainnya, Anda harus terus memainkan game ini dan mencapai target-target tertentu.


(MMI)

Video /