Ubisoft Angkat Bicara Soal For Honor

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 24 Mar 2017 17:29 WIB
gamesubisoft
Ubisoft Angkat Bicara Soal For Honor
For Honor telah tersedia di PC, PlayStation 4, dan Xbox One

Metrotvnews.com: Game For Honor telah dirilis bulan lalu dan tampil cukup baik. Meski demikian, beberapa isu baru-baru ini muncul. Salah satunya adalah kontroversi mengenai sistem microtransaction di dalam game.

Menurut PC GAMER, sistem tersebut mengharuskan Anda untuk membayar USD732 atau Rp9,7 juta untuk membuka semua item premium di dalam game. Yang menjadi masalah adalah semua item tersebut bisa didapatkan tanpa harus mengeluarkan uang. Hanya saja, Anda membutuhkan waktu yang sangat lama.

Ada gamer yang menghitung waktu yang diperlukan untuk bisa mendapatkan semua item tersebut, yaitu sekitar dua setengah tahun. Tentu saja sebagian gamer menganggap hal tersebut tidak adil karena pemain yang memiliki uang lebih diuntungkan.

Menanggapi isu ini, Ubisoft mengatakan sistem microstransaction di For Honor memang tidak memaksa pemain untuk memiliki semua item dalam game. Hal ini diungkapkan Game Director For Honor, Damien Kieken di acara Warrior's Den Live Stream beberapa waktu yang lalu.



"Kami tidak memaksa pemain untuk memiliki semua item yang dijual di sistem microtransaction For Honor. Selain itu, semua item tersebut merupakan item kosmetik yang tidak akan berpengaruh pada permainan," ujar Kieken.

Menurut Kieken, pihaknya memprediksi satu pemain hanya akan fokus ke satu hingga tiga karakter saja. Melalui desain game tersebut, pemain tidak perlu membeli semua item untuk semua jenis karakter yang ada di For Honor.

Bagaimana dengan Anda, apakah Anda mau membeli semua item yang ada di For Honor?


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.