Cara Valve Bikin Komunitas DOTA 2 Lebih Bersahabat

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Minggu, 30 Jul 2017 15:26 WIB
games
Cara Valve Bikin Komunitas DOTA 2 Lebih Bersahabat
Valve ingin buat Dota 2 tidak terlalu mengerikan untuk pemain baru.

Metrotvnews.com: Bagi banyak pemain baru yang tertarik bermain DOTA 2 atau game MOBA (Multiplayer Onine Battle Arena) lain, tantangan terbesar yang mereka hadapi bukanlah game itu sendiri, tapi komunitas game tersebut. Memang, ada beberapa pemain veteran yang baik.

Namun, para pemain game MOBA dikenal sebagai pemain yang tidak bersahabat pada pemain yang belum menguasai game tersebut.

Valve ingin menyelesaikan masalah ini, lapor Engadget. Mereka akan meluncurkan update DOTA 2 yang akan memasangkan para pemain baru dengan pemain yang memiliki tingkah laku yang baik. Dengan begitu, diharapkan, risiko pemain baru dimarahi ketika mereka sedang belajar menadi lebih kecil.

Memang, tidak ada jaminan para pemain itu akan rela mengajarkan para pemain baru. Namun, setidaknya, update baru ini akan mengurangi kesempatan pemain baru dimarahi hanya karena dia belum menghabiskan beratus-ratus jam untuk menguasai seorang karakter. 

Selain itu, kini, karakter yang bisa Anda pilih akan tergantung pada pengalaman Anda. Untuk 25 pertarungan pertama, Anda hanya akan bisa menggunakan 20 karakter yang "sangat sukses" dalam mengajarkan pemain baru dari konsep DOTA 2. Hal ini diharapkan akan meminimalisir pemain baru kalah hanya karena mereka memilih karakter yang sulit dimainkan yang hanya dikuasai oleh para pemain veteran. 

Update ini mungkin terkesan tidak istimewa. Namun, hal ini bisa mempertahankan momentum Dota 2. Game tersebut memang masih populer, tapi pemain baru akan enggan untuk mencoba jika komunitasnya kurang bersahabat. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.