Cara Valve Bikin Komunitas DOTA 2 Lebih Bersahabat

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Minggu, 30 Jul 2017 15:26 WIB
games
Cara Valve Bikin Komunitas DOTA 2 Lebih Bersahabat
Valve ingin buat Dota 2 tidak terlalu mengerikan untuk pemain baru.

Metrotvnews.com: Bagi banyak pemain baru yang tertarik bermain DOTA 2 atau game MOBA (Multiplayer Onine Battle Arena) lain, tantangan terbesar yang mereka hadapi bukanlah game itu sendiri, tapi komunitas game tersebut. Memang, ada beberapa pemain veteran yang baik.

Namun, para pemain game MOBA dikenal sebagai pemain yang tidak bersahabat pada pemain yang belum menguasai game tersebut.

Valve ingin menyelesaikan masalah ini, lapor Engadget. Mereka akan meluncurkan update DOTA 2 yang akan memasangkan para pemain baru dengan pemain yang memiliki tingkah laku yang baik. Dengan begitu, diharapkan, risiko pemain baru dimarahi ketika mereka sedang belajar menadi lebih kecil.

Memang, tidak ada jaminan para pemain itu akan rela mengajarkan para pemain baru. Namun, setidaknya, update baru ini akan mengurangi kesempatan pemain baru dimarahi hanya karena dia belum menghabiskan beratus-ratus jam untuk menguasai seorang karakter. 

Selain itu, kini, karakter yang bisa Anda pilih akan tergantung pada pengalaman Anda. Untuk 25 pertarungan pertama, Anda hanya akan bisa menggunakan 20 karakter yang "sangat sukses" dalam mengajarkan pemain baru dari konsep DOTA 2. Hal ini diharapkan akan meminimalisir pemain baru kalah hanya karena mereka memilih karakter yang sulit dimainkan yang hanya dikuasai oleh para pemain veteran. 

Update ini mungkin terkesan tidak istimewa. Namun, hal ini bisa mempertahankan momentum Dota 2. Game tersebut memang masih populer, tapi pemain baru akan enggan untuk mencoba jika komunitasnya kurang bersahabat. 


(MMI)

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya
Review Smartphone

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya

2 days Ago

Melihat sepak terjang Lenovo selama ini, mereka tampaknya sadar betul bahwa konsumen Indonesia …

BERITA LAINNYA
Video /