Forza Motorsport 7 Bakal Makan Kapasitas Hingga 99GB

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 07 Jul 2017 20:18 WIB
games
Forza Motorsport 7 Bakal Makan Kapasitas Hingga 99GB
Forza Motorsport 7 bakal makan kapasitas penyimpanan yang sangat besar

Metrotvnews.com: Forza Motorsport 7 akhirnya dipastikan mendarat di PC.

Tidak tanggung-tanggung, game tersebut bahkan akan mendukung resolusi 4K dengan tekstur UHD untuk kualitas visual terbaik. Efek sampinya, game ini akan memakan kapasitas yang sangat besar, bahkan kabarnya mencapai 99GB.

Menurut PC GAMER, informasi tersebut muncul dari halaman unduhan untuk Forza Motorsport 7 di Windows Store. Dari keterangan yang dibubuhkan, game ini dikatakan akan memakan kapasitas penyimpanan hingga 99GB. Tentu saja kapasitas tersebut sangat besar karena jauh di atas kapasitas rata-rata game AAA yang ada saat ini.

Para pengamat game mengatakan penggunaan kapasitas sebesar itu untuk sebuah game akan menimbulkan berbagai masalah. Pertama, gamer yang masih mengandalkan koneksi internet menggunakan kuota akan sulit mendapatkan game ini. Selain itu, gamer juga harus mempertimbangkan ketersediaan kapasitas kosong di hard disk atau SSD-nya.

Meski demikian, pihak developer akan berusaha melakukan kompresi file unduhan game ini, sehingga gamer tidak harus menghabiskan kuota hingga 99GB. Namun, besaran game ini sudah dipastikan akan hampir mencapai 100GB setelah dipasang.

"Kami masih mempersiapkan agar game ini bisa diunduh dengan kapasitas yang lebih kecil, namun setelah dipasang ia akan tetap sebesar hampir 100GB," ujar perwakilan developer Forza Motorsport 7.


(MMI)