Nintendo Switch Bisa Mainkan Game Kelas Berat?

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 19 Sep 2018 14:00 WIB
gamesnintendo
Nintendo Switch Bisa Mainkan Game Kelas Berat?
Nintendo Switch.

Jakarta: Nintendo Switch tampaknya semakin banyak kedatangan game kelas berat.

Kini diperoleh kabar bahwa akan ada game berat lainnya yang juga akan bisa dimainkan Nintendo Switch, yakni game Assassin's Creed Odyssey yang rencana akan dirilis pada 5 Ontober nanti bersama platform lainnya.

Dikutip dari Polyon, kabar tersebut disampaikan dalam acara Nintendo Direct yang digelar di Jepang. Tentu saja hal ini menjadi kabar baik bagi pengguna Nintendo Switch karena selama ini perangkat mereka dianggap tidak cukup kuat untuk memainkan game kelas AAA.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Director Monster Hunter Wolrld Kaname Fujioka. Kehadiran Assassin's Creed Odyssey di Nintendo Switch tentunya akan menjadi game berat kedua yang bisa dimainkan pengguna Nintendo Switch.

Sayangnya pengumuman ini disebutkan hanya akan berlaku untuk pengguna Nintendo Switch di Jepang, sama seperti yang diberlakukan pada game Resident Evil 7 beberapa waktu lalu.

Selain itu, mengingat game ini akan disajikan dalam bentuk streaming, pengguna Nintendo Switch harus membayar biaya berlanggan per harinya namun disebutkan bahwa nantinya juga tersedia dalam full version.

Langkah ini tampak sejalan dengan model bisnis baru berupa Swith Online yang dihadirkan Nintendo mengikuti konsep yang sduah lebih dulu diperkenalkan Sony lewat PlayStation Now. Jadi game tidak akan disimpan di dalam memori perangkat, melainkan di layanan cloud.


(MMI)

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan
Review Mouse Gaming

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan

2 days Ago

Roccat Kone AIMO digolongkan sebagai mouse gaming premium dengan fitur yang sangat pantas dimil…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.