Battlefield V Ingin Sediakan Battle Royale, Yakin?

Cahyandaru Kuncorojati    •    Kamis, 19 Apr 2018 13:17 WIB
gameselectronic arts
Battlefield V Ingin Sediakan Battle Royale, Yakin?
Adegan di game Battlefield 1.

Jakarta: Beberapa waktu lalu Medcom.id telah memberitakan bahwa EA (Electronic Arts) melakukan uji coba Battlefield V yang digarap DICE. Kini kabar mengejutkan kembali muncul dari game tersebut.

Dikutip dari Venture Beat, informan di perusahaan tersebut yang dirahasiakan identitasnya mengatakan EA dan DICE menguji coba battle royale pada Battlefiled V. Battle royale merupakan gameplay yang dipopulerkan PUBG dan Fortnite.

Berbeda dengan momen saat uji coba Battlefield V tersebar di internet lewat foto halaman depan dari game tersebut. Sayangnya, kali ini tidak ada foto maupun video yang bisa menggambarkan seperti apa battle royale pada Battlefield V.

Hal tersebut cukup membuat penasaran, sebab seperti yang sudah diberitakan sebelumnya bahwa Battlefield V akan mengekor kesuksesan Battlefield 1 dengan menghadirkan latar belakang era Perang Dunia II.

Apabila sedikit mengintip ke Battlefled 1 tersedia gameplay semua pemain melakukan perang udara, dan ciri khas yang tidak ditinggalkan dari seri Battlefield adalah tersedianya beragam kendaraan tempur.

Jadi muncul pertanyaan apakah battle royale di Battlefield V bisa membuat perbedaan antara dengan penguasa battle royale seperti PUBG dan Fornite. Harus diakui hingga saat ini banyak pengembang battle royale yang belum bisa memiliki perbedaan signifkan dari kedua game itu.

Hingga saat ini EA belum mau berkomentar atas bocornya informasi tersebut. Namun, proyek ini juga belum bisa dipastikan apakah akan diwujudkan atau berhenti di tahap uji coba.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.