Soul Calibur VI Menuju PC, PS4, dan Xbox One Tahun Ini

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 03 Jan 2018 20:20 WIB
gamesplaystationbandai namco
Soul Calibur VI Menuju PC, PS4, dan Xbox One Tahun Ini
Soul Calibur VI

Jakarta: Game fighting weapon-based legendaris Soul Calibur terbaru akan kembali hadir. Lewat informasi yang dibagikan Bandai Namco kepada Medcom.id, dijelaskan bahwa mereka akan merilis Soul Calibur VI.

Bandai Namco menyebutkan Soul Calibur VI meluncur untuk Sony PS4 dan PC lewat layanan Steam untuk kawasan Asia Pasifik. Namun, dari informasi yang dikabarkan Engadget, game ini juga akan dirilis untuk platform Xbox One.

Kabar baik ini diumumkan oleh Bandai Namco pada ajang The Game Awards. Dalam trailer yang ditayangkan terlihat game Soul Calibur VI membawa kualitas grafis yang lebih baik dibandingkan seri sebelumnya.

Dijelaskan Bandai Namco, seri terbaru dari Soul Calibur ini telah menggunakan Unreal Engine 4 dalam pembuatannya. Seperti yang diketahui, Unreal Engine 4 sudah banyak digunakan oleh game-game yang menyajikan grafis sangat bagus dan detil.

Bandai Namco memang tidak menjabarkan fitur-fitur baru yang dihadirkan dalam Soul Calibur VI tapi mereka menyebutkan salah satu fitur baru yaitu Reversal Edge.

Fitur Reversal Edge bisa digunakan dalam pertarungan dengan membuat pemain bisa menahan serangan musuh tanpa terjadi break defense dan langsung bisa melancarkan serangan balasan dengan kekuatan penuh.

Bandai Namco juga menjajikan pergerakan kamera yang lebih dinamis sehingga pertarungan yang disajikan juga akan memanjakan mata dan keseruan pemainnya.


(MMI)

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018
CES 2018

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018

1 day Ago

Lenovo perkenalkan keluarga baru ThinkPad X1 yang terdiri dari tiga jenis perangkat sekaligus d…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.