Ekspansi Baru Civilization VI Bersiap Februari 2018

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 29 Nov 2017 08:06 WIB
games
Ekspansi Baru Civilization VI Bersiap Februari 2018
Civilization VI: Rise and Fall akan hadir tanggal 8 Februari 2018 mendatang untuk PC

Jakarta: Firaxis secara mengejutkan mengumumkan ekspansi baru untuk game Sid Meier's Civilization VI. Ekspansi bernama Rise and Fall kali ini menjanjikan perubahan besar pada Civilization VI.

Melalui situs resminya, Firaxis bahkan mengatakan ekspansi Rise and Fall akan membuat gameplay Civilization VI menjadi lebih menantang dari sebelumnya.

"Ini adalah ekspansi terbesar dan paling ambisius dari semua seri Civilization," ujar Lead Designer Civilization VI: Rise and Fall Anton Strenger melalui situs resmi Civilization.

"Peradaban yang Anda mainkan tidak akan terus berada di masa kejayaan. Anda dipastikan bakal mengalami masa terpuruk yang terhubung dengan sejarah asli dunia. Itulah tantangan baru yang akan kami hadirkan nanti."

Sesuai dengan pernyataan Strenger, Anda tidak lagi bermain santai di ekspansi Rise and Fall. Setiap faksi dipastikan akan memiliki masa keterpurukan dan Anda sebagai pemimpin harus bisa melewati masa-masa kelam tersebut. Tentu saja Anda akan mendapatkan hadiah yang sangat besar jika Anda berhasil melewatinya.

Selain itu, peradaban juga akan mengalami masa keemasan. Di masa tersebut Anda akan bermain lebih mudah dengan hampir semua faktor permainan berlangsung dengan lancar. Melalui cara tersebut Firaxis tampaknya ingin menghadirkan kurva permainan yang terus naik.

Mereka ingin menghadirkan fluktuasi di dalamnya dan melalui ekspansi Rise and Fall pemain bakal lebih serius ketika memainkan Civilization VI, sama ketika ekspansi War of The Chosen dihadirkan untuk XCOM 2 yang menampilkan tingkat kesulitan baru.

Civilization VI: Rise and Fall akan hadir tanggal 8 Februari 2018 mendatang untuk PC.




(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.