Review Game

Menyatukan Sepasang Kekasih via Game Puzzle PepeLine

Mohammad Mamduh    •    Minggu, 18 Sep 2016 19:31 WIB
review game indonesia
Menyatukan Sepasang Kekasih via Game Puzzle PepeLine
Game puzzle PepeLine untuk Android

Metrotvnews.com, Jakarta: Game Android yang Metrotvnews.com ulas kali ini adalah PepeLine. Karya besutan Chundo Studio asal Amerika Serikat ini tidak menyajikan cerita yang kompleks, dan lebih berfokus pada bagaimana cara bermain yang bisa membuat Anda rela menghabiskan waktu demi menyelesaikan semua tantangan yang tersedia.

PepeLine memang tidak berbeda dengan game sejenis lainnya ynag sudah meluncur terlebih dahulu di Android, tetapi tidak ada salahnya untuk memainkannya, terutama jika game tersebut dibanderol secara cuma-cuma.



Singkat cerita, PepeLine mengisahkan sepasang kekasih Pepe dan Line, yang terdampar di dunia sihir. Dunia di sini mengacu pada tempat berpijak yang bisa bergerak sesukanya. Tugas utama pemain adalah menyatukan mereka kembali melalui jalan yang tepat. Tidak hanya pada satu tempat, mereka berdua akan mengunjungi level baru yang membuat pemain harus berpikir dengan cermat supaya jalan yang mereka ambil adalah jalan yang tepat.

PepeLine pada dasarnya mengusung tema puzzle, yang berarti menekankan gameplay yang penuh teka-teki. Tidak menuntut pemain menggerakkan karakter, pemain justru diminta menggerakkan tempat berpijak kedua karakter ini. Begitu jalannya terhubung, Pepe dan Line akan otomatis bergerak untuk saling bertemu.



Gameplay yang cukup sederhana ini mungkin tidak terdengar menarik untuk sebagian orang. Namun, ada satu tantangan yang bisa membuat gamer penasaran, dan mungkin akan sering mengulang salah satu levelnya.
Ketimbang menghabiskan waktu menyusun jalan yang tepat, PepeLine lebih meminta Anda untuk menyelesaikan satu level dengan langkah tercepat. Dari sinilah tantangan tersebut muncul, yang akan menuntut pemain menyelesaikan level dengan langkah yang sedikit.

Contohnya, Anda bisa menyelesaikan sebuah level hanya dengan lima langkah. Menyelesaikannya lebih dari lima langkah akan menghasilkan skor yang lebih kecil. Sistem penilaian ini memang mirip dengan franchise Angry Birds. Setiap level ke-16, selain harus menyelesaikan dengan cara tercepat, Anda juga diminta untuk melihat waktu yang terbatas.



Kualitas visual PepeLine juga sangat baik. Grafis 3D yang tertanam tidak memiliki efek spesial, tetapi sudah sangat cukup untuk platform mobile saat ini. Selain itu, PepeLine juga menyediakan pengaturan grafis untuk efek bayangan. Perlu diketahui bahwa menyalakan efek tersebut akan menambah konsumsi memori, sehingga gadget akan lebih cepat panas.

Satu-satunya kekurangan PepeLine adalah grafis 3D yang baik ini harus ditebus dengan tingkat respons game yang rendah jika diadu dengan game sejenis. Masalah ini saya temui beberapa kali, ketika hendak menggerakkan tile (tempat berpijak). Saya harus menggeser satu tile lebih dari sekali demi membuatnya bergerak. Selebihnya, PepeLine adalah salah satu game mobile yang layak Anda pasang di gadget, yang sanggup menemani Anda mengisi waktu luang.



Platform: Android
Developer: Chundos Studio
Publisher: Chundos Studio
Update Terakhir: 8 September 2016
Jenis: Puzzle
Situs Resmi: http://www.chundos.com/

 

Legend of Heropolis

 

7,3

  • Tampilan visual menarik
  • Tingkat kesulitan yang menantang
  • Kurang responsif



(MMI)

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

4 days Ago

Melalui situs resminya, Samsung memberitahukan pihaknya telah memberikan tanda khusus untuk mem…

BERITA LAINNYA
Video /