Monster Hunter: World Versi PC Mundur, PS4 Aman

Cahyandaru Kuncorojati    •    Minggu, 07 Jan 2018 18:53 WIB
games
Monster Hunter: World Versi PC Mundur, PS4 Aman
Tampilan gameplay Monster Hunter: World.

Jakarta: Capcom tengah menyiapkan game terbarunya yang akan dirilis pada 26 Januari 2018. Game terbaru mereka itu adalah Monster Hunter: World yang merupakan franchise terbaru dari game Monster Hunter yang pertama kali dirilis sejak 2004.

Kabar ini dilaporkan oleh GameRant yang sudah mendapatkan informasi resmi dari pihak Capcom. Sayangnya, belum ada kejelasan kapan game PC (Windows) dirilis. Produser Monster Hunter: World Ryozo Tsujimoto memastikan PS4 akan lebih dulu menjajal game tersebut.

Tsujimoto memastikan bahwa di tanggal 26 Januari nanti game buatan perusahaannya akan dirilis di PS4. Versi PC hanya disebutkan akan dirilis pada musim gugur tahun ini. Artinya versi PC akan dirilis 8 bulan setelah dirilis pada PS4 terlebih dahulu.
 
Hal ini diperkuat dengan cuitan akun Twitter Monster Hunter. Dalam cuitan tersebut dilengkapi dengan konten video yang berisi permintaan maaf dari Tsujimoto mewakili Capcom. Namun dia menjelaskan alasan baik di balik keterlambatan hal tersebut.

Tsujimoto menjelaskan kalau saat ini mereka masih mengembangkan penyempurnaan untuk versi PC dari game Monster Hunter: World. Jadi penggemar Mpnster Hunter: World seharusnya memiliki ekspesktasi yang lebih baik dari versi PC-nya nanti setelah dirilis.

Tidak hanya itu, Tsujimoto menuturkan bahwa Capcom sudah menyiapkan update free-DLC yang segera digulirkan tidak lama setelah game ini dirilis. Dikabarkan pihak Capcom juga akan gencar merilis DLC baru dengan ukuran file yang tidak lebih besar dari ukuran file game tersebut.

GameRant juga menyebutkan Executive Producer Monster Hunter: World Kaname Fujioka menyadari permasalahan yang muncul saat sebuah DLC atau update memiliki ukuran file yang lebih besar dari game tersebut. Jadi mereka berjanji akan membuat update atau DLC dalam ukuran kecil.

Besar kemungkin update atau DLC tersebut hadir dalam bentuk quest baru, in-game item, dan konten lain yang bisa didapatkan lewat microtransaction.




(MMI)

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018
CES 2018

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018

1 day Ago

Lenovo perkenalkan keluarga baru ThinkPad X1 yang terdiri dari tiga jenis perangkat sekaligus d…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.