GESC Segera Gelar Kompetisi DOTA 2 Minor di Indonesia

Cahyandaru Kuncorojati    •    Sabtu, 10 Feb 2018 15:10 WIB
esportdota 2
GESC Segera Gelar Kompetisi DOTA 2 Minor di Indonesia
GESC Indonesia Dota 2 Pro Circuit Minor.

Jakarta: Indonesia bakal kembali menjadi tuan rumah laga esport besar yang mengundang tim internasional sekaligus dengan hadiah besar yang mencapai USD300.000 (Rp4 miliar).

Laga tersebut akan digelar oleh GESC (Global Electronic Sports Championship) yang berbasis di Singapura. Berdasarkan informasi yang diteirma Medcom.id, laga bertajuk GESC Indonesia DOTA 2 Pro Circuit Minor ini akan berlangsung pada 15-18 Maret 2018 di ICE BSD, Tangerang.

Laga GESC Indonesia DOTA 2 Pro Circuit Minor nantinya akan diikut sertakan oleh timt-tim DOTA 2 profesional lokal dan mancanegara. Tim mancanegara yang dipastikan ikut adalah Evil Geniuses, Na'Vi, Fnatic, Iceber Esports dan Infamous. 

Jumlah tim mancanegara yang akan ikut masih akan bertambah, karena pertengahan bulan ini akan berlangsung kualifikasi menentukan perwakilan dari kawasan Eropa dan Tiongkok.

Indonesia sebagai tuan rumah juga mendapatkan kesempatan menggunakan Indonesia Wild Card yakni kesempatan untuk tim lokal mewakili Indonesia di laga ini. Indonesia Wild Card Open Qualifiers terbuka untuk tim Dota 2 di Tanah Air dengan mendaftarkan diri melalui halaman Facebook GESC Indonesia.

Periode pendaftaran paling lambat 15 Februari 2018 dengan persyaratan minimal terdiri dari 3 Warga Negara Indonesia. Peserta nantinya akan bertanding secara online pada 20-21 Februari 2018 dan 4 tim teratas dari kompetisi tadi akan bertanding melawan 4 tim profesioanal Indonesia.

Empat tim profesional Indonesia tersebut terdiri dari BOOM.ID, EVOS Esports, The Prime NND, dan Rex Regum Qeon (RRQ). Untuk meonton laga GESC Indonesia Dota 2 Pro Circuit Minor secara langsung Anda bisa membeli tiketnya dengan beberapa pilihan mulai dari Rp240 ribu sampai Rp1 juta.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.