Jumlah Pemain PlayerUnknown's Battlegrounds Capai 500 Ribu

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 07 Aug 2017 10:45 WIB
games
Jumlah Pemain PlayerUnknown's Battlegrounds Capai 500 Ribu
Jumlah pemain online PUBG sempat mencapai puncaknya di angka 523.436 pemain (gambar: istimewa)

Metrotvnews.com: PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG), salah satu game paling diminati saat ini di Steam terus berhasil meraih popularitas.

Setelah berhasil terjual lebih dari 1 juta kopi kurang dalam sebulan, game shooter tersebut kemudian berhasil terjual lebih dari 5 juta kopi dalam tiga bulan. Tidak hanya itu, kali ini PUBG berhasil meraih jumlah pengguna online dalam satu waktu, yaitu 500 ribu pemain.

Menurut PC GAMER, jumlah pemain PUBG sempat mencapai puncaknya di angka 523.436 pemain. Jumlah tersebut tergolong sangat banyak meski masih di bawah DOTA 2 yang kini masih memegang rekor jumlah pemain online dalam satu waktu di Steam.

Meski demikian, pencapaian tersebut patut diapresiasi sebab PUBG masih berupa game Early Access dan baru akan dirilis akhir tahun ini.



Game tersebut juga dibuat oleh studio indie dengan pendanaan yang tidak sebesar game kelas AAA. Yang menarik adalah pertumbuhan PUBG sangat kencang. Beberapa pengamat bahkan memprediksi game ini akan bisa menyaingi Dota 2 jika developer-nya terus mengembangkan dan menjaga mekanisme permainannya.

PUBG sendiri merupakan game shooter survival yang sangat ramai dibicarakan akhir-akhir ini. Game ini memiliki mekanisme yang sederhana. Lima puluh orang pemain dikumpulkan dan diterjunkan di sebuah pulau. Kemudian, semua orang harus saling bertarung satu dengan lain hingga tersisa satu pemain.


(MMI)

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya
Review Smartphone

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya

3 days Ago

Melihat sepak terjang Lenovo selama ini, mereka tampaknya sadar betul bahwa konsumen Indonesia …

BERITA LAINNYA
Video /