COD: Black Ops 4 Tidak Punya Mode Singleplayer?

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 18 Apr 2018 11:14 WIB
games
COD: Black Ops 4 Tidak Punya Mode Singleplayer?
Call of Duty: Black Ops 4. Ilustrasi: Polygon

Jakarta: Dalam sebuah game, singleplayer adalah mode yang lumrah dihadirkan dan wajib ada dalam sebuah game.

Alasannya karena dalam mode tersebut, developer game bisa menyuguhkan jalan cerita yang kuat sehingga menambah daya tarik. Namun, ini tampaknya tidak akan ditemukan pada Call of Duty (COD): Black Ops 4 yang sudah diumumkan beberapa waktu lalu dan akan diperkenalkan di bulan Mei dan dirilis pada Oktober nanti.

Dikutip dari Polygon, beredar rumor bahwa COD: Black Ops 4 tidak akan menyertakan mode permainan singleplayer story mode di dalamnya. Informasi ini berasal dari informan orang dalam yang mengetahui proses pengerjaan game ini.

Informan yang identitasnya disamarkan ini mengaku bahwa mode singleplayer tidak akan ada hanya di tahap pertama rilisnya. sehingga kemunian hadir menyusul dalam update setelahnya.

Tanggal rilis yang diumumkan membuat Treyarch sebagai developer COD: Black Ops memiliki tenggat waktu yang mepet, dan kemungkinan tidak bisa menyelesaikan game tepat waktu tanpa bug.

Alhasil, muncul spekulasi bahwa daripada Activision mengundur tanggal rilis game tersebut. Kemungkinan mereka memilih menyajikan gameplay multiplayer terlebih dahulu. Sang informan menuturkan bahhwa Treyarch kini sedang fokus mengembangkan multiplayer COD: Black Ops 4 yang juga mengusung tema zombie.

Seperti yang diketahui, dalam beberapa franchise COD selalu tersedia mode co-op multiplayer survival melawan zombie. Tetap saja aneh rasanya karena COD selama ini dikenal mampu menyajikan karakter dan plot cerita yang sangat berkesan.

Jangan sampai kesalahan yang dilakukan game Star Wars Battlefront I terulang. Game tersebut sempat dicibir karena tidak menyediakan mode singleplayer campaign dan hanya ada mod multiplayer yang juga tidak terlalu menghadirkan esensi dari franchise Star Wars seutuhnya.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.