Jajaran Game Terbaru Pokemon Demi Dongkrak Nintendo Switch

Cahyandaru Kuncorojati    •    Kamis, 31 May 2018 12:20 WIB
gamesnintendo
Jajaran Game Terbaru Pokemon Demi Dongkrak Nintendo Switch
Nintendo merilis dua game Pokémon terbaru dengan Pikachu dan Eevee sebagai karakter utamanya.

Jakarta: Nintendo memastikan akan ikut tampil di ajang E3 2018 pada 12 Juni. Sejauh ini memang beum ada informasi resmi terkait konten yang akan dipresentasikan. Kabar gembiranya, Nintendo telah mengumumkan jajaran game Pokémon terbaru.

Tentu saja jajaran koleksi game Pokémon terbaru ini masih untuk konsol Nintendo Switch, tapi dibuat bisa terintegrasi dengan Pokémon Go. Dua game yang akan dirilis pada bulan November nanti adalah Pokémon: Let's Go, Pikachu! dan Pokémon: Let's Go, Eevee!

Kedua game ini mengusung gaya gameplay yang masih sama seperti gaya game RPG Pokemon terdahulu, dengan tampilan grafis yang modern atau 3D seperti game saat ini. Pemain juga akan masih bertualang di kota Kanto Region yang menjadi rumah bagi 151 jenis Pokémon.

Director Game Freak Junichi Masuda yang memimpin tim developer game ini menuturkan bahwa kedua game tersebut terinspirasi dari game Pokémon klasik seri Pokémon Yellow. Tujuan mereka mengangkat kembali game klasik Pokémon adalah untuk menarik perhatian gamer generasi muda.



Menariknya kedua game ini hadir dengan fitur co-op multiplayer dan terintegrasi dengan game Pokémon Go. Bahkan, Joy-Con Switch bisa digunakan untuk memainkan game ini dengan mode layaknya Pokémon Go, yang sebetulnya memadukan kemampuan sensor gerakan ala Nintendo Wii,

Sebagai tambahan Nintendo juga merilis aksesoris bernama Poke Ball yang berfungsi layaknya Joy-Con saat memainkan game di Switch.

Dalam video yang dirilis Nintendo, Poke Ball juga bisa digunakan mengajak Pokémon di dalam game berjalan-jalan, jadi setiap Poke Ball di gerakkan maka akan terdengar suara reaksi dari Pokémon yang sudah disimpan di dalamnya lewat game di mode Switch.



Tidak sampai disitu saja, kemarin Nintendo juga sudah merilis game Pokémon dengan tampilan ala Minecraft, yakni Pokémon Quest yang dinilai memberikan tampilan lebih menggemaskan serta gaya permainan yang lebih simpel.

Game ini dirilis di Switch kemarin dan akan menyusul ke versi mobile untuk Android dan iOS di Juni 2018.




(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.