PlayerUnknown's Battleground

Pecah Rekor Lagi, PUBG Punya 2 Juta Pemain di Satu Sesi

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 13 Oct 2017 15:20 WIB
gamespubg
Pecah Rekor Lagi, PUBG Punya 2 Juta Pemain di Satu Sesi
PUBG merupakan salah satu game paling laris dalam sejarah Steam

Metrotvnews.com: Game PlayerUnknown's Battleground kembali memecahkan rekor. Baru-baru ini PUBG telah berhasil mencatat adanya 2 juta pemain dalam satu sesi. Angka tersebut merupakan yang terbesar dalam sejarah Steam yang sebelumnya dipegang oleh Dota 2 dengan jumlah hanya 1,3 juta pemain dalam satu sesi.

Menurut PC GAMER, PUBG memecahkan rekor tersebut dengan total 2.016.498 pemain dalam satu sesi. Halaman resmi Steam juga memperlihatkan bahwa saat itu ada sekitar 14 juta pengguna Steam yang online. Dengan demikian bisa dikatakan 1 dari 7 pengguna Steam yang online saat itu sedang memainkan PUBG.



Tidak hanya memecahkan rekor jumlah pemain dalam satu sesi di Steam, jumlah keseluruhan pemain PUBG juga sudah mencapai lebih dari 15 juta pemain. Jumlah tersebut tergolong sangat tinggi mengingat game ini masih belu dirilis secara resmi dan masih berada di dalam status sebagai game Early Access.

Meski demikian, bukan berarti PUBG tidak mengalami maslaah sama sekali selama masa Early Access-nya. Beberapa waktu yang lalu game ini sempat mengalami masalah pada server-nya yang menyebabkan pemain sulit masuk ke dalam game. Masalah server juga masih terdapat untuk gamer di wilayah Tiongkok. Bahkan para gamer tersebut dilaporkan sempat protes melalui fitur review di Steam.

Di sisi lain, Bluhole yang merupakan developer PUBG sudah mulai mengembangkan game ini lebih jauh. Saat ini PUBG dikelola oleh PUBG Corp, sebuah anak perusahaan Bluehole yang didedikasikan untuk PUBG. Rencananya, Bluehole juga akan mengadakan turnamen esport untuk PUBG.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.