Ibu Tidur, Anak Ini Sibuk Belanja di Amazon

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 28 Dec 2016 06:57 WIB
gamespokemon go
Ibu Tidur, Anak Ini Sibuk Belanja di Amazon
Anak ini habiskan USD250 untuk membeli hadiah di Pokemon Go. (AP Photo / Shizuo Kambayashi)

Metrotvnews.com: Mudahnya melakukan pembelian online terkadang menyebabkan masalah bagi para orangtua.

Selama ini, Komisi Perdagangan Federal (FTC) telah memprotes bahwa perusahaan seperti Apple, Google dan Amazon membuat pembelian online terlalu mudah untuk dilakukan oleh anak-anak tanpa persetujuan orangtua.

Seperti yang disebutkan oleh CNET, anak-anak melakukan pembelian online telah menyebabkan perusahan-perusahaan besar tersebut harus membayar kerugian hingga jutaan dollar AS.

Sementara itu, Bethany Howell yang tinggal di Arkansas, harus rela saat puterinya menghabiskan USD250 (Rp3,3 juta) untuk membeli hadiah Pokemon.

Anak Bethany, Ashlynd, yang berumur 6 tahun, menggunakan ibu jari sang ibu untuk membuka kunci ponselnya dan membuka aplikasi Amazon untuk berbelanja saat sang ibu sedang tidur di sofa, beberapa hari sebelum Natal, lapor The Wall Street Journal.

Ashlynd kecil memesan 13 hadiah Pokemon untuk dirinya sendiri. Orangtuanya berpikir, akun Amazon mereka telah diretas. Dengan bangga, Ashlynd memberitahu orangtuanya bahwa dia telah "berbelanja". Sang anak lalu meyakinkan bapak dan ibunya bahwa dia telah memasukkan alamat mereka dengan benar. 

Setelah tahu apa yang dilakukan oleh Ashlynd, Bethany mencoba untuk mengembalikan barang-barang yang telah dibeli. Sayangnya, mereka hanya dapat mengembalikan 4 barang. Bethany lalu memberitahu anaknya bahwa Sinterklas telah mendengarkan apa yang dia lakukan. Karena itu, dia tidak akan mendapatkan hadiah.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /