Outlast 2 Batal Rilis di Australia

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 17 Mar 2017 11:48 WIB
games
Outlast 2 Batal Rilis di Australia
Outlast 2 dinilai terlalu ekstrem untuk pasar Australia

Metrotvnews.com: Game horor dan thriller Oulast 2 gagal masuk ke pasar Australia lantaran tidak lolos sensor.

Game horor yang diklaim lebih menegangkan dari pendahulunya ini dianggap memiliki konten yang terlalu ekstrem sehingga tidak bisa dipasarkan di Australia. Game besutan Red Barrels ini memang dikenal sangat menyeramkan, bahkan beberapa cuplikan videonya menampilkan konten yang sangat mengerikan.

Pemerintah Asutralia menyatakan Outlast 2 tidak lolos sensor karena bertentangan dengan peraturan di negara tersebut. Salah satu peraturan yang dimaksud adalah membatasi peredaran game dengan rating R18+. Kategori rating R18+ di Australia sendiri dideskripsikan sebagai konten yang mengandung unsur seks, penyalahgunaan obat-obatan, kriminalitas, kekerasan, dan tindakan yang bertentangan dengan moral.

Outlast 2 bukanlah game pertama yang dilarang beredar di negeri kanguru tersebut. Menurut PC GAMER, sebelumnya pemerintah Australia juga melarang peredaran game Hotline Miami 2 dan Valkyrie Drive: Bhikkuni dengan alasan yang sama.

Peraturan pembatasan tersebut juga berpengaruh pada industri game di Australia, menyebabkan beberapa studio game harus mengubah kontennya lantaran tidak memenuhi standar.

Sementara hingga saat ini, kebanyakan developer di luar Australia tidak telalu memedulikan peraturan pembatasan game yang berlaku sejak tahun 2013 tersebut. Ini dikarenakan pasar Australia sendiri tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan Asia atau wilayah lainnya.


(MMI)

Motorola Moto M, Si Kelas Menengah yang Elegan dan Andal
Review Smartphone

Motorola Moto M, Si Kelas Menengah yang Elegan dan Andal

1 week Ago

Motorola Moto M menawarkan performa yang baik dalam hal multitasking, serta dalam desain e…

BERITA LAINNYA
Video /