Battle.Net Berubah Nama Jadi Blizzard App

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 26 Mar 2017 14:24 WIB
games
Battle.Net Berubah Nama Jadi Blizzard App
Battle.Net versi pertama

Metrotvnews.com: Blizzard baru saja mengganti nama layanan gaming Battle.Net dengan Blizzard App.

Menurut PC GAMER, penggantian nama ini sudah berlaku sejak update versi 1.80 yang baru saja dirilis. Tidak ada pergantian antarmuka atau fitur yang signifikan, logo Battle.Net yang berada di pojok kiri atas kinitelah digantikan dengan logo Blizzard.

Jika Anda baru saja masuk ke dalam Blizzard App, sebuah pesan dari tim developer Blizzard akan masuk ke dalam sistem Anda. Pesan tersebut merupakan pengumuman pergantian nama dengan alasan agar pemain semakin merasa berada di "rumah" ketika memainkan semua game yang dibuat oleh Blizzard.

Bagi sebagian pemain, pergatian nama yang mendadak ini mungkin akan mengubah suasana permainan.



Battle.Net merupakan layanan gaming yang berusia lebih dari 20 tahun. Layanan ini pertama kali muncul bersama game Diablo pertama dan memiliki performa paling baik pada saat itu. Berbagai gamer juga memuji kemampuan Battle.Net yang memudahkan mereka mencari rekan bermain Diablo bersama. Tidak hanya itu, Battle.Net juga memiliki sistem chatting antar pengguna yang kini merupakan fitur wajib di semua layanan gaming.



Battle.Net yang kini telah menjadi Blizzard App saat ini telah memiliki perombakan tampilan yang sangat drastis dibandingkan dengan versi pertamanya. Berbagai fitur modern juga sudah dihadirkan sehingga penggunanya kini bisa melakukan banyak hal bersama dengan pemainlain, bahkan membentuk sebuah komunitas gaming.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.