Cegah Akusisi, Kreator The Witcher Siapkan Langkah Khusus

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 11 Nov 2016 15:40 WIB
industri game
Cegah Akusisi, Kreator The Witcher Siapkan Langkah Khusus
CD Projekt Red siapkan langkah cegah akuisisi

Metrotvnews.com: Developer CD Projekt Red baru saja mengumumkan pihaknya telah melakukan pertemuan dengan para pemegang saham awal minggu ini.

Dalam pertemuan tersebut, developer di balik seri game The Witcher ini mengatakan tengah mempersiapkan diri untuk menepis segala kemungkinan akuisisi oleh perusahaan lain.

Menurut Gamespot, juru bicara CD Projekt Red mengatakan langkah yang ditempuh oleh developer asal Polandia tersebut bukan untuk menanggapi kejadian tertentu. Mereka mengatakan hanya ingin mempersiapkan diri ketika ada sebuah skenario dari perusahaan lain yang ingin mengakuisisi CD Projekt Red. 

"Dewan direksi ingin agar kami mempersiapkan diri agar bisa menghadapi skenario tersebut. Mereka ingin CD Projekt Red agar tetap berdiri sebagai developer independen," ujar juru bicara CD Projekt Red.

Ini bukanlah kali pertamanya CD Projekt Red merespon terhadap isu akuisisi. Pada tahun 2015, developer game tersebut sempat dirumorkan akan diakuisisi oleh EA. Bahkan pihak CD Projekt Red dikatakan telah memasuki tahap diskusi dengan EA. Namun, rumor tersebut langsung dibantah oleh CD Projekt Red.

Pada tahun 2013 Studio Head CD Projekt Red, Adam Badowski, sempat mengatakan kebebasan CD Projekt Red adalah hal yang harus dipertahankan dan sangat penting ketika membuat sebuah game.

"CD Projekt Red harus berdiri secara independen, karena akan menjamin kebebasan dalam mengontrol finansial serta kreativitas," ujar Badowski.

Langkah bertahan dari CD Projekt Red kali ini mengkin saja merupakan respon yang diakibatkan oleh kondisi Ubisoft saat ini. Ubisoft kini sedang berusaha untuk menepis Vivendi dari jajaran direksi dan mencegah akuisisi.


(MMI)

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng
Review Smartphone

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng

2 days Ago

Menjual daya tahan baterai yang awet dengan kebutuhan mobile gaming adalah perpaduan yang pas.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.