Cegah Akusisi, Kreator The Witcher Siapkan Langkah Khusus

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 11 Nov 2016 15:40 WIB
industri game
Cegah Akusisi, Kreator The Witcher Siapkan Langkah Khusus
CD Projekt Red siapkan langkah cegah akuisisi

Metrotvnews.com: Developer CD Projekt Red baru saja mengumumkan pihaknya telah melakukan pertemuan dengan para pemegang saham awal minggu ini.

Dalam pertemuan tersebut, developer di balik seri game The Witcher ini mengatakan tengah mempersiapkan diri untuk menepis segala kemungkinan akuisisi oleh perusahaan lain.

Menurut Gamespot, juru bicara CD Projekt Red mengatakan langkah yang ditempuh oleh developer asal Polandia tersebut bukan untuk menanggapi kejadian tertentu. Mereka mengatakan hanya ingin mempersiapkan diri ketika ada sebuah skenario dari perusahaan lain yang ingin mengakuisisi CD Projekt Red. 

"Dewan direksi ingin agar kami mempersiapkan diri agar bisa menghadapi skenario tersebut. Mereka ingin CD Projekt Red agar tetap berdiri sebagai developer independen," ujar juru bicara CD Projekt Red.

Ini bukanlah kali pertamanya CD Projekt Red merespon terhadap isu akuisisi. Pada tahun 2015, developer game tersebut sempat dirumorkan akan diakuisisi oleh EA. Bahkan pihak CD Projekt Red dikatakan telah memasuki tahap diskusi dengan EA. Namun, rumor tersebut langsung dibantah oleh CD Projekt Red.

Pada tahun 2013 Studio Head CD Projekt Red, Adam Badowski, sempat mengatakan kebebasan CD Projekt Red adalah hal yang harus dipertahankan dan sangat penting ketika membuat sebuah game.

"CD Projekt Red harus berdiri secara independen, karena akan menjamin kebebasan dalam mengontrol finansial serta kreativitas," ujar Badowski.

Langkah bertahan dari CD Projekt Red kali ini mengkin saja merupakan respon yang diakibatkan oleh kondisi Ubisoft saat ini. Ubisoft kini sedang berusaha untuk menepis Vivendi dari jajaran direksi dan mencegah akuisisi.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

2 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /