Little Dragons Cafe, Proyek Anyar dari Pencipta Harvest Moon

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 23 Feb 2018 10:18 WIB
games
Little Dragons Cafe, Proyek Anyar dari Pencipta Harvest Moon
Little Dragons Cafe, game terbaru dari pencipta Harvest Moon.

Jakarta: Publisher Aksys Games hari ini mengumumkan bahwa mereka sudah menyiapkan game baru yang digarap kreator Harvest Moon, Yasuhiro Wada, dengan nama Little Dragons Cafe.

Mendengar nama game baru tersebut membuat kita membayangkan bahwa game ini akan menyajikan permainan manajemen restoran. Namun, seperti yang dikutip dari Polygon, game ini masih akan menyajikan gaya permainan ala Harvest Moon dengan improvisasi.

Sayangnya, belum ada detil atau bocoran mengenai seperti apa gameplay Little Dragons Cafe yang kabarnya sudah dikembangkan sejak dua tahun belakangan dan akan dirilis untuk PS4 dan Nintendo Switch.



Informasi yang beredar, game ini akan menceritakan saudara kembar yang merawat sebuah naga sekaligus mengelola kafe milik ibunya. Sang ibu mengalami tidur abadi, dan seorang tokoh desa menyarankan agar mereka merawat naga tersebut untuk bisa membangunkan sang ibu.

Disebutkan bahwa gameplay yang disajikan menuntut pemain membantu saudara kembar itu mengelola kafe, sekaligus merawat naga peliharaan mereka. Pemain harus menanam tanaman, memanennya, serta memasaknya sendiri.

Kedengarannya memang tidak berbeda jauh dengan Harvest Moon, tapi beberapa waktu lalu Yasuhiro memang menuturkan bahwa ide game yang dia buat selalu berusaha menciptakan kecintaan game terhadap alam dan hidup.

Sejauh ini, Aksys Game hanya merilis sebuah logo dan satu artwork yang menggambarkan tokoh game tersebut. Rumornya game ini akan segera dirilis  akhir tahun ini. Beberapa waktu lalu kami juga pernah membuat ulasan game Harvest Moon: Light of Hopes dalam rangka ulang tahun franchise game tersebut ke-20.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.