Pokemon Go

Pencipta Pokémon Go Ingin Buat Ulang Game Ingress

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 06 Dec 2017 16:56 WIB
games
Pencipta Pokémon Go Ingin Buat Ulang Game Ingress
Ingress Prime merupakan versi baru dari game Ingress buatan Niantic yang menjadi cikal bakal game Pokémon Go.

Jakarta: Developer game Pokémon Go berencana merombak ulang game mereka yang menjadi cikal bakal dari pembuatan game Pokémon Go.

Dilaporkan oleh The Verge, Niantic ingin merombak salah satu game populer mereka, Ingress untuk memiliki gaya permainan yang lebih menarik lagi dari Pokémon Go. Jauh sebelum Pokémon Go hadir, Ingress sudah mendukung teknologi AR (Augmented Reality) dan location based.

Diluncurkan pada tahun 2012, tidak banyak orang yang memahami teknologi AR dan location based pada game Ingress, yang kemudian menjadi teknologi pada game Pokémon Go. Ingress sendiri sebetulnya cukup populer karena game tersebut sudah diunduh sebanyak 20 juta kali.

Hal itu dipaparkan oleh CEO Niantic John Hanke. Dia beranggapan bahwa Ingress merupakan jiwa dari karya Niantic. Seperti yang diketahui bahwa Niantic juga sedang menyiapkan game AR ala Pokémon Go yang mengusung franchise Harry Potter dengan nama Harry Potter: Wizards Unite.



"Beberapa tahun belakangan sejak Pokémon Go kami sedikit melupakan komunitas game Ingress. Kami tidak memberikan pembaruan untuk game tersebut tapi beruntungnya komunitas pemain Ingress masih sangat setia makanya kami ingin menciptakan Ingress Prime," tutur Hanke.

Ingress Prime dijanjikan sebagai kelanjutan dari game Ingress dengan gaya permainan yang serupa atau lebih seru dari Pokémon Go.

Ingress Prime akan masih akan menampilkan game bergaya AR dan location based, tapi dengan jalan cerita yang berbeda yakni bukan lagi tentang perseteruan dua faksi.



"Kami juga sudah menyiapkan beberapa video serial dan anime untuk mendukung cerita dari Ingress Prime. Saya ingin setiap pemainnya merasa bahwa game tersebut terjadi di dunia nyata sehingga semakin seru," ungkap Hanke.

Hanke mengaku sangat optimistis untuk mengembangkan versi baru dari Ingress. Bermodalkan keuntungan yang diperoleh dari kepopuleran Pokémon Go kini Niantic sudah mengembangkan bisnisnya jauh lebih besar ketimbang saat merilis Ingress pertama. Diperkirakan Ingress Prime akan segera diperkenalkan pada tahun 2018 nanti.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /