Setelah 9 Tahun, DayZ Bakal Keluar Early Access Tahun Depan

Riandanu Madi Utomo    •    Sabtu, 02 Dec 2017 12:03 WIB
games
Setelah 9 Tahun, DayZ Bakal Keluar Early Access Tahun Depan
DayZ dijanjikan keluar Early Access tahun depan

Jakarta: Game zombie survival DayZ akhirnya direncanakan bakal keluar Early Access pada tahun 2018 mendatang.

Menurut PC GAMER hal tersebut dilontarkan oleh Lead Producer DayZ Eugen Harton. Melalui situs resmi DayZ, Harton mengatakan pihaknya akan merilis beta update 0.63 hingga 1.00 atau versi final pada tahun 2018 mendatang.

"Versi beta baru bakal dirilis pada akhir Desember ini, dan kami memiliki rencana untuk merilis beta update 0.63 hingga 1.00 pada tahun 2018 mendatang," tulis Harton.

Meski demikian, DayZ versi final yang rencananya bakal dirilis tahun depan tidak akan memiliki fitur lengkap yang sudah dijanjikan sebelumnya.

Harton tidak menjelaskan alasan pastinya dan ia hanya mengatakan kalau DayZ merupakan sebuah platform yang memungkinkan developer untuk mengembangakn game ini tanpa batas. hal tersebut pun semakin menimbulkan keraguan di antara gamer.

Meski sempat populer sejak dikenalkan pertama kali sebagai mod ARMA 2 pada tahun 2009, DayZ memiliki beberapa catatan buruk soal pengembangannya.

Salah satunya adalah versi stand alone yang dijanjikan hadir tahun 2012 diundur hingga tahun 2013. Selain itu, game in juga memiliki catatan buruk mengenai optimalisasi performa, bug, hingga konten.


(MMI)