E3 2018

Begini Gaya Main Tom Clancy's The Division 2

Mohammad Mamduh    •    Selasa, 12 Jun 2018 16:29 WIB
gamesubisoftE3 2018
Begini Gaya Main Tom Clancy's The Division 2
The Division 2 untuk PC, Xbox One, dan PS4

Jakarta: Ubisoft akhirnya memamerkan game teranyar dari franchise Tom Clancy’s The Division 2. Dalam ajang pameran E3 2018, mereka memberikan gambaran lebih jauh mengenai apa saja yang akan tampil dalam game tersebut.

Seperti yang sudah diungkapkan sebelumnya bahwa Ubisoft bersama Massive Entertainment akan membawa sejumlah perubahan.

Tom Clancy’s The Division 2 bakal menggunakan latar tempat baru. Mengambil waktu tujuh tahun setelah kejadian di seri pertama, tepatnya di kota New York, The Division 2 akan membawa pemain ke Washington D.C.

Tugas agen The Division kali ini adalah mencegah Washington D.C jatuh ke tangan yang salah. Apa yang menjadi pembeda adalah lingkukan permainan kali ini terlihat lebih kacau, dan yang paling menarik adalah kehadiran latar tempat baru seperti hutan kecil.

Pada gameplay di bawah ini, Anda bisa melihat Tom Clancy’s The Division 2 masih membawa gaya bertarung yang sama, yaitu unsur RPG dengan pertempuran dinamis yang mengutamakan menyerang dari balik perlindungan.

Ada faksi baru yang akan memiliki persenjataan lebih kuat, dan musuh yang akan muncul akan lebih berani bergerak. Pihak Ubisoft menyebutkan mereka membawa tiga job baru yang lebih terfokus pada spesialisasi senjata, tak lupa dengan skill baru.

Salah satu mode baru dari The Division 2 adalah Raid, yang bisa menghadirkan delapan pemain sekaligus. Selain itu, mode dark zone juga akan kembali, tetapi belum diketahui apakah Ubisoft akan ikut membenamkan Battle Royale, mengingat konsep itu sedang populer belakangan ini.

Untuk tahun pertama, Ubisoft akan menggratiskan semua konten tambahan untuk The Division 2, sehingga tidak aka nada perbedaan signifikan untuk semua pemain.

Tom Clancy’s The Division 2 dijadwalkan meluncur 15 Maret 2019 untuk PC, Xbox One, dan PlayStation 4.
 



(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.