Jelang Peluncuran, EA Rilis Teaser Battlefield V

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 22 May 2018 09:16 WIB
gameselectronic arts
Jelang Peluncuran, EA Rilis Teaser Battlefield V
Potongan video teaser Battlefield V.

Jakarta: Penggemar Battlefield tinggal menunggu hari untuk segera mengetahui penampakan Battlefield V, yang akan diluncurkan ke publik pada tanggal 23 Mei 2018 nanti.

EA tahu betul betapa besar gamer yang penasaran, sehingga beberapa jam lalu mereka merilis sebuah teaser Battlefield V lewat akun resmi Twitter. Sayangnya, video yang merupakan game footage tersebut berdurasi beberapa detik saja.

Dalam video teaser yang ditujukan untuk Microsoft Xbox dan berdurasi 19 detik saja, diperlihatkan sebuah sosok yang mengenakan goggles, di kepalanya dan menyuruh sosok dari sudut pandang first person untuk diam dengan menekan jarinya ke arah bibir.
 
Dari audio yang disajikan terdengar seperti ada sosok yang tengah dibungkam dan berusaha untuk berteriak. Kemungkinan besar sosok first person tadi sebetulnya tengah dibungkam oleh karakter pria yang menggunakan goggles. Audio latarnya terdengar jelas seperti suara medan pertempuran dengan dentuman meriam.

Dikutip dari beragam sumber dua logo bendera yang menjadi indikator skor di dalam game yang tertera pada video tersebut menjadi jawaban pasti bahwa Battlefield V mengambil latar Perang Dunia II karena menggunakan ikon bendera negara dari faksi atau poros yang ikut berlaga di salah satu momen paling bersejarah di dunia.

Video tersebut hanya berlangsung beberapa detik, kemudian disambung  poster public reveal Battlefield V yang akan dilakukan pada tanggal 23 Mei 2018 nanti, dan bisa disaksikan secara streaming lewat YouTube dan Twitch.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.