Gamescom 2018

Rayakan Usia ke-25, Ubisoft Hadirkan Kembali The Settlers

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 31 Aug 2018 16:01 WIB
gamesubisoft
Rayakan Usia ke-25, Ubisoft Hadirkan Kembali The Settlers
Gameplay The Settlers 25 Year Anniversary

Jakarta: Tidak hanya menyampaikan game terbaru, Ubisoft di ajang Gamescom 2018 juga mengumumkan kehadiran game lawas yang hidup lagi, The Settlers.

Ubisoft menyampaikan bahwa mereka akan menghadirkan kembali The Settlers untuk PC, sebagai wujud perayaan usia ke-25 game tersebut yang pertama kali dirilis pada tahun 1993. Tentunya seluruh tampilan akan doptiimalkan dengan spesifikasi saat ini.

The Settler terbaru ini akan digarap oleh studi Ubisoft Blue Byte yang dipimpin oleh Volker Wertich, kreator The Settlers. Dari sisi gameplay, The Settlers masih akan menyajikan simulasi pembangunan RTS yang sama seperti sebelumnya.



Game The Settlers tersebut dibangun menggunakan game engine Snowdrop milik Ubisoft. berdasarkan video trailer yang diunggah, Ubisoft terlihat bahwa game ini menampilkan kualitas grafis yang lebih halus tapi tetap detil.

Disebutkan Ubisoft bahwa ketujuh seri The Settlers sebelumnya akan hadir di dalam paket perayaan usia ke-25 The Settlers, sehingga gamer bisa menikmati latar cerita dari seluruh seri The Settler.



Ubisoft menambahkan, mereka juga menyiapkan sistem gameplay yang lebih detil lagi, seperti food system dan multi-worker job yang lebih kompleks, sehingga menyajikan tantangan baru dalam menciptakan kota era Abad Pertengahan buatannya.

Secara eksklusif, game ini hanya akan diihadirkan untuk PC dan tersedia di layanan Uplay Ubisoft mulai tanggal 15 November 2018.




(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.