Akhirnya Muncul, Cuplikan Perdana Shadow of The Tomb Raider

Cahyandaru Kuncorojati    •    Sabtu, 28 Apr 2018 13:17 WIB
games
Akhirnya Muncul, Cuplikan Perdana Shadow of The Tomb Raider
Adegan di game Shadow of The Tomb Raider

Jakarta: Bandai Namco Entertainment Asia memberikan konfirmasi kepada Medcom.id bahwa Shadow of The Tomb Raider sudah punya tanggal rilis dan cuplikan perdananya.

Shadow of The Tomb Raider akan dirilis pada tanggal 14 September 2018 untuk Xbox One dan One X, PS4, dan PC (Windows). Anda sudah bisa melakukann pre-order versi digital mulai tanggal 1 Mei 2018.

Dalam Shadow of The Tomb Raider Lara Croft digambarkan bertualang di hutan dan komplek piramida milik masyarakat kebudayaan Maya di kawasan Amerika Selatan.

Lara masih harus berurusan tidak hanya dengan liarnya kondisi geografis di lokasi permainan juga musuh bersenjata. Memanfaatkan kondisi geografis dan kemampuan survival Lara melakukan serangan yang sangat rapi dan senyap, Medcom.id sempat menilai gaya serangannya sama seperti Connor di Assassin's Creed III.

Di sini Lara masih sangat lihai memamerkan aksi favoritnya, yakni memanjat tebing dan melompat dari satu tebing ke tebing lainnya. Ditampilkan Lara Croft sepertinya tengah mencoba menghentikan ritual pengorbana yang biasa dilakukan oleh bangsa Maya menjelang fenomena gerhana matahari.

Ritual tersebut sama seperti yang disajikan dalam film Apocalypto tahun 2006 yang ditulis oleh Mel Gibson. Kembali ke game ini, Lara berhasil mencegah ritual pengorbanan tersebut, namun pada bagian terakhir narasi yang diucapkan oleh Lara, dia mempertanyakan tentang masaa depan dirinya.

Boleh dibilang seri ini mungkin akhir dari trilogi Lara Croft versi muda yang kemudian akan menjadi awal dari jalan cerita Lara mulai menyandang title sebagai Tomb Raider.




(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.