Kolaborasi PlayGame dan Disney Bawa Dua Game Anyar ke Indonesia

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 11 Dec 2018 13:22 WIB
games
Kolaborasi PlayGame dan Disney Bawa Dua Game Anyar ke Indonesia
Ki-Ka: Je Alipio dan ANton SOeharyo. (Medcom.id)

Jakarta: PlayGame mengumumkan kerja samanya dengan The Walt Disney Company Southeast Asia (SEA). Melalui kolaborasi ini, PlayGame akan bisa menampilkan dua game dengan karakter Disney, seperti Mickey's Delivery Dash dan Olaf's Freeze Fall.

"Kami selalu mencari kesempatan untuk membawa karakter dan cerita kami menjadi lebih dekat dengan para penggemar," kata Je Alipio, Director and Head, Games Commercialization, The Walt Disney COmpany SEA.

"PlayGame adalah paltform tempat para game developer Indonesia agar bisa memamerkan game yang sudah mereka buat untuk bisa dimainkan oleh gamer di Indonesia dan mancanegara," kata Anton Soeharyo, CEO PlayGame dalam acara yang diadakan di Artotel Hotel, Selasa, 11 Desember 2018.

Dia menjelaskan, untuk memainkan game yang ada di PlayGame, Anda cukup mengakses situs  melalui peramban komputer atau smartphone.


Contoh tampilan PlayGame.com

"Misi kami adalah membantu developer, khususnya lokal, untuk memajukan ekonomi kreatif di INdonesia. Kami ingin memebrikan kemudahan bagi developer memasukkan gamenya di platform ini agar bisa mendapatkan distribusi dan marketing yang layak."

Menurut pria yang akrab dengan panggilan Anton ini, salah satu masalah terbesar game developer adalah mendorong para pengguna smartphone mengunduh game buatan mereka, terutama ketika harus bersaing dengan game buatan perusahaan asing yang memiliki dana lebih besar.

PlayGame menggunakan teknologi blockchain sebagai basisnya. Tujuannya adalah untuk melawan orang-orang yang berbuat curang saat bermain game dan juga pembajakan.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.