Blizzard Siapkan Game Warcraft Bergaya Pokemon GO?

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 23 Nov 2018 09:47 WIB
games
Blizzard Siapkan Game Warcraft Bergaya Pokemon GO?
Game Warcraft.

Jakarta: Publisher Blizzard tampaknya sangat serius untuk menggarap game mobile. Kabar yang beredar, mereka tengah menyiapkan beberapa game mobile selain Diablo: Immortal yang diumumkan pada BlizzCon 2018 kemarin.

Wawancara antara Kotaku dengan salah stau Lead Designer Blizzard Cory Stockton menyebutkan bahwa Blizzard saat ini memiliki beberapa tim yang mengerjakan beberapa game mobile, yang diadopsi dari franchise karya populer Blizzard.

Menariknya, muncul informasi bahwa Blizzard berencana menggarap game spin-off dari seri Warcraft dengan gaya permainan ala Pokemon Go.

Mengutip hasil wawancara, hal ini didorong lantaran banyak developer di kantor Blizzard yang memainkan game Pokemon Go, bahkan monumen karakter Orc di depan kantor mereka menjadi salah satu arena Pokemon Gym dari Pokemon Go yang ramai diperebutkan.

Di satu sisi, Cory dan co-founder Blizzard Allen Adham mengakui bahwa mereka adalah penggemar game Pokemon Go dan melihat game ini sangat menarik bagi developer. Disebutkan bahwa Blizzard tertarik menggarap proyek kecil seperti game mobile.

Tentu saja game mobile yang belakangan menjadi fokus lain dari Blizzard akan membuat penggemarnya yang merupakan gamer berbasis PC kecewa, tapi pihak Blizzard melihat pasar game mobile di Tiongkok dan kawasan Asia sebagai lahan baru untuk digarap.

Pendiri Blizzard sendiri disebut memiliki ambisi untuk menciptakan game mobile yang diambil dari seluruh franchise game yang pernah digarap Blizzard.

Belum diketahui seperti apa gameplay Warcraft bergaya Pokemon Go tersebut. Game Warcraft sendiri baru saja mendapatkan versi remastered yang mendapat pujian positif.

Sejauh ini belum ada laporan respons penggemar game Blizzard atas hal ini. Mengingat kembali saat Diablo Immortal diperkenalkan di BlizzCon 2018 kemungkinan sebagian besar penggemarnya akan kembali memberikan respons negatif.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.