Capcom Bakal Hidupkan Kembali Dino Crisis?

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 09 Mar 2017 13:29 WIB
games
Capcom Bakal Hidupkan Kembali Dino Crisis?
Dino Crisis dirilis pertama kali tahun 1999

Metrotvnews.com: Dari XCOM hingga Tomb Raider, DOOM, Call of Duty: Modern Warfare, Thief, dan Prey. Beberapa tahun terakhir PC memang dihujani oleh berbagai game versi reboot atau game lama yang dibuat ulang dengan nuansa lebih modern. 

Kini ada satu lagi game yang kemungkinan akan mengikuti jejak tersebut, yaitu Dino Crisis. Game klasik besutan Capcom tersebut mendapat perhatian khusus dari produser Resident Evil 7, Masachika Kawata.

Kepada Daily Star, Kawata mengatakan ia berharap Capcom meninjau kembali potensi pembuatan ulang Dino Crisis. Kawata bahkan mengatakan Dino Crisis versi reboot memiliki potensi pengembangan yang tinggi.

"Saya kira jika Dino Crisis dibuat kembali dengan menggunakan teknologi modern saat ini akan menjadi sebuah game yang memiliki potensi besar," ujar Kawata.



Ketika ditanya apakah Capcom memang benar-benar akan menghadirkan kembali Dino Crisis, Kawata menolak berkomentar banyak. Ia hanya mengatakan saat ini belum ada pembicaraan mengenai hal tersebut di internal Capcom. Namun, pernyataan Kawata cukup menarik karena jika Capcom memberikan lampu hijau untuk Dino Crisis, maka Kawata bisa dipastikan siap untuk menjadi produsernya.

Dino Crisis sendiri merupakan game klasik yang dirilis pada tahun 1999 untuk PlayStation pertama. Game survival horor yang mengajak pemain agar bisa menyelamatkan diri dari pulau berisi monster dan dinosaurus ini merupakan salah satu game klasik yang paling banyak ditunggu untuk dibuat ulang.

Melihat suksesnya Resident Evil 7, tidak menutup kemungkinan jika Capcom berfikir untuk menghadirkan Dino Crisis kembali.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.