Capcom Bakal Hidupkan Kembali Dino Crisis?

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 09 Mar 2017 13:29 WIB
games
Capcom Bakal Hidupkan Kembali Dino Crisis?
Dino Crisis dirilis pertama kali tahun 1999

Metrotvnews.com: Dari XCOM hingga Tomb Raider, DOOM, Call of Duty: Modern Warfare, Thief, dan Prey. Beberapa tahun terakhir PC memang dihujani oleh berbagai game versi reboot atau game lama yang dibuat ulang dengan nuansa lebih modern. 

Kini ada satu lagi game yang kemungkinan akan mengikuti jejak tersebut, yaitu Dino Crisis. Game klasik besutan Capcom tersebut mendapat perhatian khusus dari produser Resident Evil 7, Masachika Kawata.

Kepada Daily Star, Kawata mengatakan ia berharap Capcom meninjau kembali potensi pembuatan ulang Dino Crisis. Kawata bahkan mengatakan Dino Crisis versi reboot memiliki potensi pengembangan yang tinggi.

"Saya kira jika Dino Crisis dibuat kembali dengan menggunakan teknologi modern saat ini akan menjadi sebuah game yang memiliki potensi besar," ujar Kawata.



Ketika ditanya apakah Capcom memang benar-benar akan menghadirkan kembali Dino Crisis, Kawata menolak berkomentar banyak. Ia hanya mengatakan saat ini belum ada pembicaraan mengenai hal tersebut di internal Capcom. Namun, pernyataan Kawata cukup menarik karena jika Capcom memberikan lampu hijau untuk Dino Crisis, maka Kawata bisa dipastikan siap untuk menjadi produsernya.

Dino Crisis sendiri merupakan game klasik yang dirilis pada tahun 1999 untuk PlayStation pertama. Game survival horor yang mengajak pemain agar bisa menyelamatkan diri dari pulau berisi monster dan dinosaurus ini merupakan salah satu game klasik yang paling banyak ditunggu untuk dibuat ulang.

Melihat suksesnya Resident Evil 7, tidak menutup kemungkinan jika Capcom berfikir untuk menghadirkan Dino Crisis kembali.


(MMI)

Video /