Sony: PS4 Pro untuk Saingi PC, Bukan Xbox Scorpio

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 11 Sep 2016 15:41 WIB
sonyplaystation
Sony: PS4 Pro untuk Saingi PC, Bukan Xbox Scorpio
PlayStation 4 Pro

Metrotvnews.com: Sony merilis konsol PlayStation 4 Pro. Varian baru dari konsol PlayStation 4 tersebut hadir dengan spesifikasi yang lebih baik dan diklaim mampu menjalankan game dengan lancar di resolusi 4K.

Banyak yang menduga langkah Sony kali ini adalah untuk mendahului Microsoft yang juga akan merilis konsol 4K Xbox Scorpio tahun depan. Kenyataannya, Sony tidak menyasar Xbox. Mereka ingin menyaingi pasar PC.

Presiden sekaligus CEO Global untuk Sony Interactive Entertainment, Andrew House mengatakan, PlayStation 4 Pro diciptakan bukan untuk menyaingi Xbox Scorpio. Konsol terbaru Sony yang memiliki performa komputasi hingga 4,2TFLOPS tersebut dikatakan hadir untuk menyaingi performa PC.

"Saya melihat data yang memberikan fakta cukup mencengangkan. Data tersebut menunjukkan pemain konsol saat ini yang menginginkan kualitas grafis telah pindah dan mulai menggunakan PC," ujar House saat diwawancarai Guardian.

"Kami ingin pengguna konsol kami tetap berada di eksosistem yang telah kami hadirkan. Itulah mengapa kami menghadirkan konsol dengan performa terbaik."

Secara spesifikasi PlayStation 4 Pro memang jauh lebih baik dari konsol manapun untuk saat ini. Terlebih lagi konsol tersebut mampu menghadirkan game di resolusi 4K dengan dukungan HDR.

Namun, PC memiliki pasar sendiri yang juga sulit untuk ditumbangkan. Terlebih lagi jika Sony membandingkan spesifikasi PlayStation 4 dengan PC, jelas PC masih lebih unggul.

Mungkin yang ditekankan Sony kali ini bukanlah soal spesifikasi, tetapi bisa memainkan game dengan kualitas grafis yang lebih baik dengan segala layanan serta kemudahannya. Tidak hanya itu, harga PlayStation 4 Pro tergolong cukup kompetitif dibandingkan dengan PC kelas menengah.

Apakah Sony bisa mempertahankan penggunanya untuk tidak hijrah ke PC kali ini? Kita tunggu saja hasilnya.


(MMI)

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

3 days Ago

Melalui situs resminya, Samsung memberitahukan pihaknya telah memberikan tanda khusus untuk mem…

BERITA LAINNYA
Video /