Kakek Umur 80 Tahun Ini Jago Main Dark Souls II

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 23 Sep 2016 13:24 WIB
games
Kakek Umur 80 Tahun Ini Jago Main Dark Souls II
Kiyoshi Kasan (Twitter/touketu16)

Metrotvnews.com: Umur tampaknya bukan menjadi penghalang bagi Kiyoshi Kasan. Meski sudah berumur 80 tahun, pria asal Jepang tersebut masih menyempatkan diri untuk bermain game di rumahnya.

Tidak tanggung-tanggung, game yang dimainkannya adalah Dark Souls II yang sangat dikenal sebagai game kelas hardcore dan sangat sulit dimainkan.

Menurut Kotaku, Kasan sempat tampil di acara televisi lokal dan diwawancara sebagai sosok yang unik di Jepang. Dalam wawancara tersebut, Kasan menjelaskan mengapa ia sangat suka dengan game Dark Souls II.

Baginya, Dark Souls II merupakan game yang sangat menantang, bahkan untuk menumbangkan satu musuh bisa membutuhkan waktu hingga berjam-jam. Sepertinya, tingkat kesulitan yang tinggi tersebut yang membuat Kasan betah bermain Dark Souls.

Kiyoshi Kasan (Twitter/touketu16)

"Bagi saya game ini sangat menantang. Bahkan untuk membunuh satu musuh saja bisa menghabiskan waktu berjam-jam," ujar Kasan. "Anda tidak bisa sembarangan menyerang di dalam game ini. Anda juga harus lihai menghindari serangan musuh."

Kasan mengaku setidaknya ia telah mati sebanyak 2.000 kali di dalam game Dark Souls II. Meski demikian, ia masih tidak mau berhenti bermain karena merasa tertantang untuk menyelesaikan game tersebut. Kasan juga mengatakan, pemain seharusnya memang tidak perlu takut mati di dalam game.

"Setidaknya saya sudah mati sebanyak 2.000 kali (di Dark Souls II). Saya tidak boleh takut mati jika bermain game," ujar Kasan.

Tidak hanya Dark Souls II, Kasan ternyata juga gemar memainkan game hardcore lainnya, termasuk Resident Evil, Final Fantasy, Assassin's Creed, dan Tomb Raider.


(MMI)

Video /