Anaknya Dituntut Gara-Gara Cheat di Fornite, Ibu Gugat Balik Epic Games

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 28 Nov 2017 12:23 WIB
games
Anaknya Dituntut Gara-Gara Cheat di Fornite, Ibu Gugat Balik Epic Games
Epic Games dituntut balik oleh ibu yang anaknya sedang bermasalah karena menggunakan cheat di Fornite (gambar: istimewa)

Jakarta: Seorang ibu dari anak berusia 14 tahun telah menggugat developer game Fornite yaitu Epic Games. Alasannya, Epic Games telah resmi menuntut anaknya yang masih berada di bawah umur dewasa.

Meski demikian, Epic memiliki alasan yang kuat untuk menuntut anak tersebut. Ia telah terbukti menggunakan program cheat ilegal ketika bermain Fornite sambil siaran langsung.

Menurut ibu anak tersebut, pihak Fornite tidak bisa menuntut anaknya karena cheat yang digunakan berada di situs publik yang bisa dilihat oleh siapa saja.

Selain itu, Epic menggunakan alasan kerugian materiil dalam kasus kali ini, padahal mode battle royale di Fornite bisa dimainkan secara gratis. Menurut PC GAMER, Epic juga memiliki alasan yang kuat untuk menuntut anak tersebut.

Dalam gugatannya, Epic mengatakan anak tersebut telah melanggar syarat dan ketentuan bermain yang sudah ditetapkan di dalam game Fortnite. Bagian yang dilanggar adalah melakukan modifikasi sehingga merusak sistem di dalam game.

Selain anak tersebut, pihak Epic juga ikut menuntut beberapa gamer lainnya dengan alasan yang sama. Langkah itu merupakan bagian dari program Epic Games untuk memberantas para pemain curang atau cheater di Fortnite.

Belum ada tanggapan resmi dari Epic Games mengenai gugatan kali ini.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /