Pokemon Go

Pembaruan Pokemon Go Bikin Pikachu Lebih Pintar

Cahyandaru Kuncorojati    •    Senin, 25 Dec 2017 11:45 WIB
gamespokemon go
Pembaruan Pokemon Go Bikin Pikachu Lebih Pintar
Pokémon Go di iOS hadir dengan update yang membuat animasi AR di dalamnya jauh lebih nyata.

Jakarta: Dirilis pada 2016 game Pokemon Go menjadi awal perkenalan teknologi AR (Augmented Reality) dan membantunya dikenal luas. Game ini menjadi salah satu game yang masih dimati hingga saat ini.

Dilaporkan The Verge, Niantic sebagai pengembang game Pokemon Go telah merilis update untuk game tersebut dengan meningkatkan kualitas pengalaman teknologi AR yang menjadi daya tarik game itu.

Bagi Anda yang mengikuti dan memainkan game Pokemon Go pasti Anda familier dengan tampilan AR monster Pokemon Go yang tampak tidak sesuai dengan dunia nyata yang tertangkap oleh kamera smartphone. Animasi monster tersebut hanya menampilkan sedikit gerakan.

Kini monster Pokemon Go di layar smartphone akan memperlihatkan tingkah laku yang menyesuaikan dengan objek atau latar yang tertangkap kamera smartphone. Jadi, animasi AR yang dihadirkan jauh lebih nyata, misalnya Pikachu akan mengintip dari balik pohon yang ada di hadapan Anda.

Contoh lainnya adalah Anda juga harus mendekati perlahan-lahan monster yang ingin Anda tangkap agar monster tersebut tidak kabur dan menjauh. 

Niantic menjelaskan teknologi tersebut didukung oleh platform ARKit di perangkat iOS. Sementara untuk penggemar di perangkat Android harus menunggu update kali ini lebih lama dari pengguna perangkat iOS.

Selain itu, ketika pemain Pokemon Go mengaktifkan fitur AR biasanya baterai perangkat akan lebih cepat terkuras sehingga banyak penggemarnya yang merelakan untuk bermain tanpa mode AR. Niantic mengklaim update kali ini juga membawa fitur penghematan energi yang jauh lebih baik. 




(MMI)

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018
CES 2018

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018

1 day Ago

Lenovo perkenalkan keluarga baru ThinkPad X1 yang terdiri dari tiga jenis perangkat sekaligus d…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.