Hell Let Loose Siap Bawa Call of Duty ke Tingkat Berikutnya

Cahyandaru Kuncorojati    •    Senin, 02 Oct 2017 11:38 WIB
game
Hell Let Loose Siap Bawa Call of Duty ke Tingkat Berikutnya
Hell Let Loose adalah game berlatar Perang Dunia 2 yang memadukan genre First Person Shooter (FPS) dan Real Time Strategy (RTS)

Metrotvnews.com: Game berlatar Perang Dunia memang sedang populer belakangan ini. Satu game terbaru berikutnya dengan tema ini adalah Hell Let Loose, yang tengah memulai kampanye di Kickstarter.

Game ini menawarkan cerita perang dunia dengan ukuran medan perang yang lebih luas dan jumlah permain lebih banyak serta membutuhkan strategi yang lebih nyata.

Dikabarkan oleh PC GAMER, game yang dibuat oleh studio Black Matter itu tidak hanya menampilkan permainan tembak menembak atau first person shooter seperti Call of Duty WWII dan dengan strategi permainan seperti Battlefield 1 yang menuntu pemain untuk memperebutkan posisi saja. Tetapi pemain harus berkoordinasi untuk menguasai tiap titik penting yang akan menentukan alur permainan.

Dalam situs game tersebut dijelaskan bahwa selama ini permainan serupa dengan latar belakang Perang Dunia 2 tidak pernah menggambarkan jalannya sebuah peperangan.

Ketika sebuah perang berlangsung, ada rantai suplai logistik yang sangat menentukan pemenangnya. Jad,i pemain tidak hanya menikmati aksi tembak menembak dan menjalan kendaraan perang, tetapi mempertahankan posisi vital seperti gudang senjata dan lain-lain.



Hell Let Loose menawarkan perpaduan game real time strategy (RTS). Pemain tidak boleh sekedar maju menyerang, tetapi berkomunikasi dengan tim untuk mengatur strategi penyerangan. Menariknya, game ini menawarkan permainan yang diisi oleh 100 pemain sekaligus sehingga komunikasi menjadi sangat penting, berbeda dengan Battlefield 1 yang jumlah pemain maksimal hanya 64 orang.

Medan permainan yang digunakan pun menggunakan skala 1: 1, sehingga akan sangat luas. Berdasarkan demo pre-alpha yang dipamerkan, game ini masih mengambil latar peperangan antara tentara Amerika Serikat dengan Jerman.

Namun, pihak studio mengumumkan akan menambahkan medan permainan dari lokasi peristiwa Perang Dunia 2 lain juga. Pada gameplay yang diperlihatkan, detil gambarnya sangat nyata, dan terlihat tidak banyak indikator bantuan seperti peta dan kapasitas peluru bahkan bidikan senjata.

Studio pembuat Hell Let Loose juga menyebutkan bahwa mereka akan memabaw konsep seperti Red Orchestra dan Company of Heroes, dengan sistem mekanik nyata. Misalnya, ukuran dan ketebalan sebuah benda berpengaruh ketika menjadi perlindungan pemain dari tembakan musuh. Lalu pemain juga bisa membangun instalasi senjata perang.

Rencannya game ini akan siap dirilis pada tahun 2018.




(MMI)

Video /