Segera, Pengguna Xbox One Bisa Gunakan Keyboard dan Mouse

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 04 Sep 2017 13:13 WIB
teknologi
Segera, Pengguna Xbox One Bisa Gunakan Keyboard dan Mouse
Xbox One Bakal punya dukungan keyboard dan mouse

Metrotvnews.com: Microsoft mengumumkan dukungan keyboard dan mouse akan segera hadir untuk Xbox One. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Xbox Executive, Mike Ybarra, dalam acara panel di PAX West yang baru saja digelar. Ybarra mengatakan bahwa pihaknya sangat hati-hati dalam menghadirkan fitur ini karena bisa mengubah keseimbangan di dalam game. 

Menurut Engadget, salah satu jenis game yang keseimbangannya bisa terganggu adalah game shooter. Telah terbukti bahwa pemain yang menggunakan keyboard dan mouse memiliki reaksi dan kontrol yang lebih baik. Tentu saja hal tersebut akan mengganggu fitur multiplayer karena pemain yang bisa menggunakan mouse dan keyboard memiliki keuntungan lebih.
 


Microsoft juga akan sepenuhnya menyerahkan kehadiran fitur dukungan keyboard dan mouse tersebut kepada developer game. Itu artinya, tidak semua game akan mendukung penggunaan mouse dan keyboard. Game pertama yang akan mendukung fitur tersebut dikatakan akan hadir dalam waktu dekat. Sayangnya, Microsoft tidak mau menyebutkan nama game itu.
(MMI)

Video /