Controller Joy-Con Nintendo Switch Juga Bisa Digunakan di PC

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 07 Mar 2017 09:20 WIB
nintendo switch
Controller Joy-Con Nintendo Switch Juga Bisa Digunakan di PC
Controller Joy-Con

Metrotvnews.com: Controller Nintendo Switch Pro bukanlah satu-satunya perangkat dari Nintendo Switch yang bisa digunakan di PC.

Menurut The Verge, YouTuber DreWoof kembali berhasil memastikan controller Joy-Con juga dapat digunakan di PC layaknya controller lainnya. Berbeda dengan Nintendo Switch Pro, Joy-Con membutuhkan software tambahan untuk mengatur tombolnya setelah dikoneksikan ke PC.

Dalam video terbarunya, DreWoof mengatakan mengkoneksikan Joy-Con sama mudahnya dengan mengkoneksikan Nintendo Switch Pro ke PC. Cukup gunakan fasilitas pengkoneksian lewat Bluetooth dan Anda bisa langsung menghubungkan Joy-Con dengan PC. Setelah terhubung Joy-Con bisa langsung digunakan.



Sayangnya, hanya satu Joy-Con yang bisa digunakan ketika bermain game singleplayer. Meski demikian, kedua Joy-Con tetap bisa digunakan di game yang mendukung local multiplayer hingga dua pemain. Di sisi lain, gamer PC tampaknya tidak akan melirik controller yang satu ini.

Menurut PC GAMER, Joy-Con memiliki bentuk yang sangat kecil dan tidak ergonomis untuk digunakan di PC. Controller ini juga tidak memiliki standar tombol yang dibutuhkan oleh sebagian besar game PC, sehingga Anda akan sulit memainkan game menggunakan Joy-Con.

Joy-Con hadir bersama dengan paket penjualan standar Nintendo Switch. Anda juga bisa membelinya secara terpisah jika ingin mencoba mengkoneksikannya ke PC.


(MMI)

Xiaomi Mi 6, Kelas Premium di Harga Menengah
Review Smartphone

Xiaomi Mi 6, Kelas Premium di Harga Menengah

2 weeks Ago

Inilah ulasan lengkap tentang smartphone terbaru dari Xiaomi, Mi 6. 

BERITA LAINNYA
Video /